Samsung Galaxy A81 bakal pakai S Pen

Kabar terbaru menyebut bahwa Samsung sedang menyiapkan Galaxy A81. Yang menarik, smartphone ini bakal hadir dengan fitur seperti Note series, yakni menggunakan S Pen.

Samsung Galaxy A81 bakal pakai S Pen Source: Google

Di tengah santernya rumor mengenai Samsung Galaxy S11, perusahaan asal Korea Selatan ini juga dikabarkan akan memperbaharui lini Galaxy A series-nya. Kabar terbaru menyebut bahwa Samsung sedang menyiapkan Galaxy A81. Yang menarik, smartphone ini bakal hadir dengan fitur seperti Note series, yakni menggunakan S Pen. 

Kabar tersebut menyebut bahwa perangkat itu memiliki nomor kode SM-AN815F. Jika dicermati, smartphone ini memiliki kode yang tidak biasa. Normalnya, seri A dari Samsung akan hadir dengan kode SM-Axxxx. Kehadiran “N” setelah “A” disebut merupakan keunikan yang bakal dimiliki perangkat ini. 


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Samsung bakal pakai prosesor MediaTek tahun depan

Samsung Galaxy S 11, punya kamera 108 MP

Bocoran Galaxy S10 Lite dan Galaxy Note 10 Lite


Keunikan itu kabarnya akan berbentuk S Pen. Jika Samsung memang memutuskan untuk menyertakan S Pen pada A series, ini akan menjadi cara Samsung untuk menggeser dukungan S Pen tersebut ke perangkat yang lebih murah dari seri Note. 

Dilansir dari Gizmochina (25/11), sejauh ini belum banyak informasi mengenai perangkat tersebut. Namun rumor menyebut bahwa Galaxy A81 akan hadir dengan dukungan memori internal 128GB.

Galaxy A80 hadir dengan kamera putar yang cukup fenomenal saat itu. Namun kehadirannya masih harus dipastikan lagi pada smartphone penerusnya ini.  Yang pasti, menurut rumor yang beredar, Galaxy A81 bakal memiliki empat kamera belakang. Masing-masing hadir dengan resolusi 64MP kamera utama, 16MP ultrawide, 12MP telefoto dengan kemampuan 2x atau 5x pembesaran optik dan sensor 3D ToF. 

Masih belum diketahui kapan Galaxy A81 akan meluncur. Jika mengikuti waktu peluncuran Galaxy A80, smartphone ini kemungkinan akan hadir pada pertengahan tahun depan. 

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: