Samsung Galaxy A70s Rilis di India. Ini Spesifikasinya

Samsung akhirnya menghadirkan Galaxy A70s di India. Sesuai rumor, smartphone ini hadir dengan membawa kamera 64MP sebagai kamera utamanya.

Samsung Galaxy A70s Rilis di India. Ini Spesifikasinya Source: GizmoChina

Setelah menjadi rumor selama beberapa minggu, Samsung akhirnya resmi menghadirkan Galaxy A70s dalam sebuah acara di India. Sesuai dengan rumor yang beredar, smartphone ini hadir dengan membawa tiga kamera belakang. Kamera utamanya memiliki resolusi 64MP. 

Samsung Galaxy A70s memiliki layar Super AMOLED Infinity-U berukuran 6,7 inci. Layar ini hadir dengan resolusi Full HD+ juga mendukung fitur pemindai sidik jari. Smartphone ini hadir juga dengan aspek rasio 20:9. Bodinya sendiri terbuat dari kaca dengan pola seperti berlian di belakangnya. 


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Begini bocoran Samsung Galaxy A91

Samsung siapkan Galaxy S10 versi Lite

Samsung Pay kini terintegrasi Dana dan GoPay


Seperti halnya Galaxy A70, versi terbaru ini juga dibekali dengan Snapdragon 675. Terdapat dua pilihan RAM, yakni 6GB dan 8GB. Sementara itu, hanya ada satu opsi memori internal sebesar 128GB. Samsung juga memberikan opsi memori tambahan dengan menggunakan MicroSD, seperti dilansir dari GizmoChina (28/9).

Galaxy A70s berjalan pada sistem operasi Android 9 Pie. Smartphone ini juga hadir dengan antar muka One UI dari Samsung. Sementara itu, terdapat baterai berkapasitas 4500mAh lengkap dengan dukungan pengisian cepat 25W. Sektor ini masih sama dengan Galaxy A70 yang dirilis Samsung pertengahan tahun ini. 

Salah satu upgrade paling kentara yang diberikan Samsung adalah dukungan kamera belakangnya. Rumor menyebut bahwa smartphone ini akan hadir dengan tiga kamera belakang, salah satunya memiliki resolusi 64MP. Seolah menegaskan rumor tersebut, Samsung menghadirkan tiga kamera belakang dengan konfigurasi 64MP f/1.8 sebagai kamera utama, 8MP kamera sudut lebar dengan sudut pengambilan gambar 123 derajat, dan 5MP lensa untuk mengambil kedalaman gambar. 

Sementara di bagian depan, Samsung menyematkan kamera 32MP di Galaxy A70s untuk keperluan selfie. Belum diketahui apakah kamera ini dapat digunakan untuk sistem pengamanan biometrik menggunakan wajah.

Sebagai pembanding, Galaxy A70 hanya hadir dengan kamera 32MP + 8MP + 5MP. Sedangkan kamera depannya, hadir dengan konfigurasi 32MP juga. 

Soal konektivitas, Galaxy A70s hadir dengan dukungan dual 4G VoLTE, Wi-Fi 802.11ac, Bluetooth  5.0, GPS, USB-C dan jack 3,5mm. 

Di India, Galaxy A70s dengan konfigurasi RAM 6GB/128GB dibanderol seharga Rs28,999 atau sekitar Rp5,8 jutaan. Sementara Galaxy A70s dengan RAM 8GB/128GB dihargai Rs30,999 atau sekitar Rp6,2 jutaan. Di India, smartphone ini hadir dalam tiga varian warna, yakni Prism Crush Red, Prism Crush Black dan Prism Crush White.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: