Samsung Galaxy A70 hadir dengan prosesor Snapdragon 675

Samsung makin getol merilis seri Galaxy A di tanah air. Kali ini pabrikan asal Korea itu resmi menghadirkan Galaxy A70 dengan Snapdragon 675.

Samsung Galaxy A70 hadir dengan prosesor Snapdragon 675 Foto: Patardo/Tek.id

Samsung Indonesia resmi memboyong Galaxy A70 ke tanah air. Ini merupakan perangkat seri A ke-5 yang dihadirkan Samsung tahun ini. Beberapa upgrade diberikan Samsung pada perangkat ini. Perbedaan yang paling terlihat secara kasat mata adalah layar Infinity U.

Dibanding Galaxy seri A lainnya, Galaxy A70 punya bentang layar yang paling besar sejauh ini. Hal tersebut diamini oleh Irfan Rinaldi, Product Marketing Manager Samsung Indonesia. Smartphone ini hadir dengan layar Super AMOLED 6,7 inci dengan rasio 20:9.


BACA JUGA

Samsung segera rilis casing Marvel Galaxy Note 10

Terungkap spesifikasi seri Galaxy M yang dirilis di 2020

Terungkap spesifikasi kamera Galaxy A21 hingga Galaxy A91


“Dari A30, A50, desainnya similar ya. Yang membedakan di sini adalah ukurannya. Dari Galaxy A70 ini kita menghadirkan layar yang paling besar di line up Galaxy A Series.” ujar Irfan Rinaldi.

Di bagian belakang, Galaxy A70 dibekali tiga kamera, dengan konfigurasi kamera utama 32 MP f/1.7, kamera depth 5 MP f/2.2 dan kamera ultra wide 8 MP f/2.2. Kamera ultra wide-nya mampu menangkap gambar dengan sudut 123 derajat.

Performa kameranya didukung AI yang menghasilkan fitur Scene Optimizer. AI ini dapat mengenali 20 kategori foto dan secara otomatis mengoptimalkan hasil foto yang ditangkap. Untuk diketahui, perekaman video menggunakan kamera Galaxy A70 sudah mendukung perekaman dengan kualitas 4K.

Sementara di bagian depan, terdapat kamera 32 MP f/2.0. Kamera ini nantinya akan berguna sebagai kamera selfie dan pemindai wajah. Kamera ini juga akan mengakomodir fitur AR Emoji yang kembali hadir dalam Galaxy seri A ini.

Untuk urusan keamanan, Galaxy A70 dibekali dengan dua pengaman biometrik, yakni in-display fingerprint sensor dan face recognition.

Dibanding dengan Galaxy A Series lainnya, Galaxy A70 juga dibekali dengan kapasitas baterai paling besar, yakni 4500 mAh. Baterai ini didukung dengan teknologi super fast charging 25W. Untuk diketahui, Galaxy A50 hanya hadir dengan baterai berkapasitas 4000 mAh dan teknologi fast charging 15W saja.

Satu lagi yang paling membedakan Galaxy A70 dengan Galaxy A series lainnya adalah prosesor yang digunakan. Galaxy A70 hadir prosesor Qualcomm Snapdragon 675 Octa Core Dual 2.0 GHz + Hexa 1.7 GHz. Dari sisi memori, Galaxy A70 memiliki RAM berkapasitas 6 GB dan memori internal 128 GB. Memorinya dapat ditambah hingga 512 GB dengan menggunakan MicroSD pada slot yang didedikasikan khusus. Seperti Galaxy A Series lainnya, USB Type-C akan kembali hadir di perangkat ini.

Untuk diketahui, dari semua line up Galaxy A Series yang dirilis tahun 2019, baru kali ini Samsung menggunakan chipset dari Qualcomm. Sementara itu, sistem operasi Android Pie akan hadir di perangkat ini, bersama dengan One UI. Tak hanya itu, smartphone ini juga sudah mendukung fitur Samsung Pay.

Galaxy A70 akan dijual seharga Rp5.799.000. Untuk diketahui, smartphone ini baru akan tersedia pada 10 Mei mendatang.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: