sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
Jumat, 21 Jan 2022 10:23 WIB

Samsung Galaxy A23 hadir dengan kamera 50 MP dari SK Hynix

Samsung berencana untuk membeli sensor kamera beresolusi 50 MP dari SK Hynix untuk Galaxy A23. Ponsel itu sendiri akan memiliki konfigurasi 4 kamera.

Samsung Galaxy A23 hadir dengan kamera 50 MP dari SK Hynix

SK Hynix sudah memasok sensor gambar ke Samsung sejak 2019. Perusahaan tersebut sejauh ini telah menawarkan sensor kelas bawah untuk seri Galaxy A dan M. Namun, sejauh ini kita belum melihat sensor 50 MP dari SK Hynix digunakan di ponsel Galaxy manapun. Namun sekarang, ini mungkin akan berubah dengan kedatangan galaxy A23 mendatang.

Samsung berencana untuk membeli sensor 50 MP baru dari SK Hynix, sebagaimana laporan dari TheElec. Sensor 50 MP khusus ini akan terlihat pada seri Galaxy S23. Sebagai informasi, pendahulunya Galaxy A22 memiliki sensor utama 48 MP. Namun, kabarnya sensor Hynix 50 MP pada Galaxy A23 akan ditingkatkan.

Dilansir dari Gizmochina (21/1), kamera 50 MP pada Galaxy A23 akan mendukung Optical Image Stabilization (OIS). Ponsel ini juga akan memiliki lensa ultra lebar 5 MP, dan dua sensor 2 MP untuk pemotretan makro dan bokeh. Jadi, total empat kamera akan ada di bagian belakang ponsel. Samsung diharapkan untuk mengungkap perangkat dalam dua versi: 4G LTE dan 5G.

Dalam peluncurannya, publikasi tersebut mengungkapkan bahwa model 4G LTE akan debut pada Q1 tahun ini, sedangkan model 5G dijadwalkan untuk debut pada paruh kedua tahun ini. Kabarnya, Samsung menargetkan untuk mengapalkan 17,1 juta unit model 4G LTE dan 12,6 juta unit versi 5G.

Share
×
tekid
back to top