sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id acer
Jumat, 04 Jun 2021 12:23 WIB

Samsung Galaxy A22 5G akan dibekali tiga kamera utama

Bocoran gambar Samsung Galaxy A22 5G akan memiliki konfigurasi tiga kamera belakang dan layar dengan kecepatan refresh 90Hz.

Samsung Galaxy A22 5G akan dibekali tiga kamera utama
Source: SamMobile

Menjelang peluncuran Samsung Galaxy A22 dalam waktu dekat ini, SamMobile telah merilis beberapa gambar render terbaru untuk smartphone tersebut beserta spesifikasi lengkapnya. Dilansir dari 91 Mobiles (4/6), Samsung Galaxy A22 5G memiliki modul persegi di bagian belakang dengan tiga kamera dan LED flash. Kemudian terdapat pula logo Samsung di bodi belakangnya. 

Source: SamMobile
Pada sisi kanan bodi terdapat tombol volume dan tombol power yang sekaligus berfungsi ganda sebagai sensor pemindai sidik jari yang yang tertanam di dalamnya. Sedangkan di sisi kiri bodi terdapat slot kartu untuk kartu SIM dan mungkin menampung slot kartu microSD. 

Kemudian di bagian depannya, smartphone ini memiliki notch berbentuk water drop untuk menempatkan kamera selfie. Kabarnya smartphone ini akan menampilkan layar IPS LCD Infinity-V berukuran 6,6 inci,dengan resolusi FHD+ (2.400 x 1.080 piksel) dan kecepatan refresh 90Hz. Samsung Galaxy A22 juga dikabarkan akan tersedia dalam warna Hitam, Hijau Muda, Ungu, dan Putih. 

Source: SamMobile

Untuk model 5G akan ditenagai chipset MediaTek Dimensity 700 dengan clock 2.2GHz. Chipset tersebut dikolaborasikan dengan RAM 4GB serta 6GB, dan memori internal berkapasitas 64GB yang dapat diperluas menggunakan kartu microSD hingga 1TB.

Samsung Galaxy A22 5G akan menjalankan sistem operasi Android 11 dengan interface OneUI 3.1. Smartphone ini juga dilengkapi dengan Dolby Atmos dan Samsung Pay. Untuk baterainya, smartphone ini akan dibekali baterai berkapasitas 5.000 mAh dengan dukungan pengisian daya cepat 15W. Kabarnya, smartphone terebut akan memiliki ketebalan 9mm dan bobot 203 gram.

Beralih ke kamera, Samsung Galaxy A22 5G akan memiliki konfigurasi tiga kamera belakang dengan sensor wide-angle utama beresolusi 48MP (F1.8), lensa ultra-wide-angle 5MP (F2.2), dan depth sensor 2MP (F2.4). Smartphone ini juga akan dapat merekam video 4K melalui kamera utamanya. Sedangkan di bagian depannya akan dibekali kamera beresolusi 8MP. 

Source: SamMobile

Selain 5G, smartphone ini juga akan dibekali dukungan 4G, GPS, Wi-Fi b/g/n/ac, Bluetooth 5.0, NFC, port USB Type-C, dan jack audio 3.5mm. Sementara untuk model 4G, Galaxy A22 akan menampilkan layar HD+ berukuran 6,4 inci dengan kecepatan refresh 60Hz. Smartphone tersebut juga akan ditenagai chipset MediaTek Helio G80. 

Samsung Galaxy A22 4G dikabarkan akan memiliki konfigurasi empat kamera belakang, dengan sensor utama beresolusi 48MP, lensa sekunder 5MP, dan beberapa sensor 2MP. Spesifikasi lainnya diharapkan akan mirip dengan model 5G. Diperkirakan model 5G akan dibanderol seharga EUR199 (Rp3,4 juta), dan akan menjadi smartphone 5G termurah dari merek Samsung.

Share
×
tekid
back to top