Samsung diam-diam siapkan smartphone gaming

Samsung rupanya berniat memasuki kompetisi smartphone gaming, menyaingi Asus yang telah menghadirkan ROG Phone, dan Honor Play.

Samsung diam-diam siapkan smartphone gaming (Foto: Samsung)

Samsung rupanya berniat memasuki kompetisi smartphone gaming. Hal ini terungkap oleh akun @Samsung_News_ di Twitter. Akun itu mengatakan Samsung akan menyaingi Asus yang telah menghadirkan ROG Phone, dan Honor yang menghadirkan Honor Play.

Soal spesifikasinya memang belum dirinci. Namun kabarnya smartphone gaming Samsung akan bertenaga chipset Snapdragon 845, sebagaimana ponsel gaming lainnya. RAM 8GB agaknya memang layak dikombinasikan dengan smartphone itu guna mendukung aktivitas gaming pangguna.


BACA JUGA

Samsung ketahuan punya paten smartphone lipat terbaru

Menjajal beberapa fitur Galaxy Note 10 dan Note 10+, Air Action salah satunya

Samsung segera rilis casing Marvel Galaxy Note 10


Dilansir Phone Arena (20/10), penyimpanan internalnya juga akan dirancang luas dengan kapasitas 128GB. Tak menutup kemungkinan smartphone gaming Samsung juga menyediakan versi 256GB, mengingat kebutuhan storage para gamer yang cukup besar. 

Spesifikasi lainnya yang mungkin diterapkan Samsung yaitu baterai berkapasitas 4.000 mAh, serta sistem pendingin water carbon sebagaimana yang terdapat pada Galaxy Note 9. Desainnya mungkin akan mengadopsi jejak Galaxy A7 dan Galaxy A9 yang baru, yaitu kaca dan alumunium. Anda juga bisa mengharapkan smartphone gaming ini dengan tampilan kekinian, bahkan dengan bezel yang sangat tipis.

Sejauh ini belum ada bocoran kapan smartphone gaming Samsung akan dirilis. Di pasaran nantinya, Samsung akan bersaing dengan Razer, Asus, Xiaomi dan Honor, yang lebih dulu menawarkan smartphone gaming-nya ke konsumen.

Raksasa teknologi itu juga tak kunjung memberikan tanggapan terkait smartphone barunya ini. Diduga Samsung akan meluncurkan smartphone gaming-nya dalam musim liburan yang berlangsung November mendatang.

Sebelumnya Samsung telah meluncurkan smartphone baru dengan gebrakan empat kamera belakang, melalui Galalxy A9. Bukan tidak mungkin perusahaan ini juga akan memberikan kejutan lainnya berupa smartphone gaming dengan tampilan yang modern ala Samsung.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: