Samsung bakal tanamkan kamera pada S Pen

Seperti biasa, belum ada informasi lebih lanjut terkait teknologi tersebut akan diterapkan secara massal atau tidak.

Samsung bakal tanamkan kamera pada S Pen Source: Patently Mobile via DP Review

Samsung baru-baru ini membuat paten terkait kamera. Dilansir dari DP Review (6/2), paten yang mereka ajukan sekitar dua tahun lalu itu untuk stylus S-Pen yang terintegrasi dengan kamera zoom.

Dokumen paten tersebut berjudul ‘Perangkat pena elektronik yang memiliki zoom optik’. Di dalam dokumen itu menjelaskan S-Pen bersistem optik pada ujung bagian atasnya. Terdapat empat elemen lensa sejajar di depan sensor gambar. Sistem optik terhubung ke modul komunikasi yang mampu mentransmisikan data gambar. Ada juga tombol kontrol yang dapat mengatur zoom atau mengakses fungsi lainnya di Stylus S-Pen.


BACA JUGA

Ransomware kini berpotensi serang kamera DSLR

Sony RX100 VII bisa potret gambar hingga 20 fps

Tahun depan, smartphone akan punya kamera dengan 108MP


Pada gambar teknis yang terpampang terlihat empat komponen utama sistem S-Pen tersebut. Pertama sistem optik, sensor gambar, tombol kontrol, dan kontroler. Bagan tersebut juga menunjukkan kamera S-Pen kemungkinan hadir bersama smartphone Galaxy Note mendatang. Tetapi teks paten mengatakan stylus tersebut juga dapat digunakan untuk laptop dan layar komputer.

Seperti biasa, belum ada informasi lebih lanjut, terkait produksi massal teknologi tersebut. Selain itu, ukuran S-Pen ini akan lebih besar dibandingkan S-Pen yang sekarang, mengingat bakal ada komponen lebih rumit di dalamnya. Selanjutnya adalah mengenai hasil gambar mengingat sensor yang dimilikinya pasti berukuran lebih kecil dibandingkan dengan sensor yang ada di smartphone.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: