Samsung bakal rilis dua smartphone lipat tahun depan

Samsung dikabarkan akan mengungkapkan dua smartphone yang bisa lipat tahun depan, salah satunya berdesain clamshell.

Samsung bakal rilis dua smartphone lipat tahun depan Source: Cnet

Pada Q1 tahun 2019, Samsung meluncurkan smartphone lipat pertamanya yakni Galaxy Fold, meski kemudian mengalami penundaan beberapa kali karena bermasalah pada layarnya. Baru-baru ini, Samsung dikabarkan berencana untuk mengungkapkan dua smartphone yang dapat dilipat tahun depan.

Dilansir dari Gizmochina (3/11), salah satu Galaxy Fold generasi mendatang kabarnya akan hadir dengan desain clamshell. Diperkirakan layar di bagian luar tersebut akan digunakan untuk menampilkan pemberitahuan bersama dengan beberapa informasi dasar lainnya. Seperti informasi baterai saat mengisi daya. Beberapa animasi pengisian daya yang tampaknya dirancang untuk perangkat ini juga bisa ditemukan pada beta OneUI 2.0. 


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Samsung Galaxy S 11, punya kamera 108 MP

Bocoran Galaxy S10 Lite dan Galaxy Note 10 Lite

Samsung S8 series dan Note 8 tidak akan terima update Android 10


Diperkirakan perangkat clamshell ini akan dibanderol sekitar KRW1 juta atau setara Rp11,8 juta, dan kemungkinan rilis pada bulan Februari 2020 mendatang bersama dengan seri Galaxy S11. Analis dari Kyobo Securities, Choi Bo-young juga mengungkapkan bahwa rencana Samsung untuk memperluas jajaran produk yang bisa dilipat tergantung pada respon pasar terhadap model clamshell yang dijadwalkan luncur tahun 2020. Dia juga menyebutkan bahwa penerus Galaxy Fold kemungkinan diumumkan sekitar bulan Agustus 2020. 

Sebelumnya Let’s Go Digital juga telah mengungkapkan Samsung telah mengajukan paten desain, dengan sistem Hague International Design System pada bulan Mei lalu. Tampaknya kita masih harus menunggu beberapa waktu lagi untuk mendapatkan bocoran lebih banyak terkait dua smartphone lipat mendatang Samsung ini. 

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: