Samsung bakal hadirkan smartphone lipat clamshell

Samsung dikabarkan akan menghadirkan smartphone lipat dengan desain clamshell pada tahun 2020 mendatang.

Samsung bakal hadirkan smartphone lipat clamshell Source: Pocketnow

Baru-baru ini terdapat laporan terkait smartphone lipat mendatang dari Samsung. Dilansir dari Gizmochina (25/6), perusahaan Korea Selatan ini dikabarkan sedang mengerjakan smartphone lipat terbaru yang memiliki bentuk seperti clamshell. Jadi, perangkat ini akan dapat dilipat secara vertikal dan memiliki ukuran layar OLED 6,7 inci. 

Laporan tersebut juga menyebutkan bahwa smartphone baru ini kemungkinan hadir pada tahun 2020 mendatang. Ini juga menjadi pendekatan baru yang memungkinkan perangkat untuk masuk dengan mudah ke dalam saku pengguna ketika smartphone tersebut dilipat. Tentunya perangakt ini akan memiliki ukuran lebih kecil jika dibandingkan dengan Galaxy Fold


BACA JUGA

Samsung jadi vendor pertama yang ingin produksi RAM 12Gb LPDDR5

Samsung mulai rancang Galaxy Fold 2

Samsung hadirkan Galaxy A80 dengan rotating camera


Kabarnya juga akan terdapat layar eksternal 1 inci untuk menunjukkan beberapa informasi notifikasi, meski tidak dapat digunakan untuk menampilkan informasi secara rinci. Sayangnya hingga kini belum terdapat detail spesifikasi terkait smartphone clamshell mendatang Samsung ini. 

Sementara itu, sebelumnya Samsung telah menunda peluncuran dari smartphone lipat Galaxy Fold. Penundaan ini dilakukan sejak bulan April lalu, karena Galaxy Fold mengalami masalah teknis di layar. Tentunya penundaan ini juga berdampak pada penundaan masa pre-order untuk Galaxy Fold. Namun baru-baru ini, eksekutif Samsung telah menyatakan bahwa semua masalah pada Galaxy Fold sudah diselesaikan dan siap untuk diluncurkan secara resmi. 

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: