sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id acer
Minggu, 28 Apr 2024 08:47 WIB

Samsung akan perkenalkan Galaxy Watch Ultra 7 dan fitur pemantauan gula darah

Galaxy Watch Ultra, yang kemungkinan akan menampilkan desain dan material yang serupa dengan Galaxy Watch 5 Pro.

Samsung akan perkenalkan Galaxy Watch Ultra 7 dan fitur pemantauan gula darah

Menjelang acara Unpacked yang diperkirakan akan diadakan pada awal Juli, Samsung terindikasi akan meluncurkan beberapa produk terbarunya, termasuk smartwatch terbaru dari seri Galaxy Watch 7. Informasi ini mengemuka seiring dengan kebocoran tentang handset Galaxy Z Fold 6 dan Z Flip 6 yang telah banyak dibahas.

Dikutip dari Phone Arena (27/4), Galaxy Watch 7 dipastikan tidak hanya akan menyajikan satu, tetapi dua inovasi signifikan. Pertama adalah peluncuran model ultra-premium yang akan bernama Galaxy Watch Ultra, mengikuti tren penamaan produk yang lebih tangguh dan fungsional di seri sebelumnya.

Galaxy Watch Ultra, yang kemungkinan akan menampilkan desain dan material yang serupa dengan Galaxy Watch 5 Pro, diperkirakan akan dilengkapi dengan baterai berkapasitas besar sekitar 580mAh dan fitur tahan air serta debu yang lebih baik, cocok untuk kegiatan luar ruang.

Selain itu, Samsung juga tampaknya akan memasukkan fitur kesehatan revolusioner, yaitu pemantauan kadar gula darah non-invasif. Fitur ini telah lama dikembangkan dan dibicarakan, dengan Apple sebagai salah satu pesaing utama dalam pengembangan teknologi serupa. Baik Samsung maupun Apple belum berhasil mengkomersialkan fitur ini, namun keduanya meningkatkan upaya untuk menjadi yang pertama.

Fitur pemantauan gula darah ini akan sangat bermanfaat bagi penderita diabetes dan mereka yang berisiko tinggi terkena penyakit ini, memungkinkan pengguna untuk memonitor kondisi mereka tanpa perlu melakukan pemeriksaan darah rutin yang sering kali menyakitkan dan merepotkan.

Namun, pengenalan teknologi ini ke pasaran diperkirakan akan memerlukan proses persetujuan yang ketat dan panjang dari regulator, serupa dengan yang dialami oleh fitur pemantauan tekanan darah dan EKG di masa lalu.

Dengan peluncuran ini, Samsung tidak hanya meningkatkan kapasitas produknya dalam hal teknologi dan desain, tetapi juga memperkuat posisinya di pasar wearables dengan menambahkan nilai tambah pada aspek kesehatan dan kebugaran penggunanya.

Share
×
tekid
back to top