sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id poco
Minggu, 07 Mei 2023 08:05 WIB

Samsung akan perbaiki masalah HDR di Galaxy S23 pada update berikutnya

Fitur HDR (High Dynamic Range) dirancang untuk menangkap lebih banyak detail di area terang dan gelap suatu pemandangan.

Samsung akan perbaiki masalah HDR di Galaxy S23 pada update berikutnya

Seri Samsung Galaxy S23 adalah jajaran ponsel flagship terbaru dari perusahaan tersebut. Ini menawarkan beberapa spesifikasi yang cukup bagus dengan pengaturan kamera mutakhir. Perangkat keras kameranya memang sangat andal, namun, ada gangguan tertentu pada sistem kamera di sana-sini, dan Samsung terus berupaya meningkatkan pengalaman kamera perangkat tersebut.

Beberapa pengguna telah melaporkan masalah terkait HDR pada ponsel seri Galaxy S23. Perangkat ini gagal menyesuaikan warna dengan benar dalam beberapa kondisi pencahayaan. Dilansir dari Gizmochina (7/5), merek tersebut telah secara resmi mengakui masalah ini dan telah mengonfirmasi bahwa update perangkat lunak yang akan datang untuk perangkat itu akan memperbaiki masalah HDR yang ada di Galaxy S23.

Tipster terkenal Ice Universe mengklaim bahwa ia menerima konfirmasi dari tim dukungan Samsung bahwa "perbaikan sedang berlangsung dan akan disertakan dalam pembaruan berikutnya" .

Namun, Samsung tidak menyebutkan update spesifik mana yang akan menyelesaikan masalah tersebut, tetapi ada rumor kuat bahwa patch keamanan mendatang akhirnya akan memperbaiki masalah ini. Hal yang sama sebelumnya diklaim pada timeline pertengahan April bahwa patch Mei akan memperbaiki masalah tersebut, tetapi ternyata tidak. Untungnya, masalah ini tidak terlalu sering terjadi dan tidak umum terjadi pada semua pengguna.

Fitur HDR (High Dynamic Range) dirancang untuk menangkap lebih banyak detail di area terang dan gelap suatu pemandangan, tetapi beberapa pengguna jajaran Galaxy S23 telah melaporkan mengamati efek halo di sekitar subjek dalam kondisi minim cahaya atau dalam ruangan.

Masalah itu terjadi karena kombinasi frame input exposure value (EV) yang berisi pola kontur yang sama dan penerapan local tone-mapping (LTM) setelah output HDR, yang memperburuk masalah.

Share
×
tekid
back to top