Samsung akan hadirkan seri Galaxy M90

Berkembang rumor, Samsung sedang mengerjakan lini Galaxy M baru dengan nama Galaxy M90. Smartphone ini diklaim akan mirip dengan Galaxy A90.

Samsung akan hadirkan seri Galaxy M90 Ilustrasi

Samsung akan menghadirkan perangkat baru dengan nama Galaxy M90. Perangkat ini diklaim sebagai model premium dari segmen kelas menengah. Malahan seorang leakster bernama Ishan Agarwal mengatakan bahwa perangkat ini akan hadir persis seperti Galaxy A90

Pernyataan itu dibuat dalam akun Twitter pribadinya. Ia menuliskan bahwa pada rentang Oktober-November tahun ini, Samsung akan menghadirkan Galaxy M90 di India. Smartphone ini memiliki kode SM-M905F. Untuk diketahui, semua seri M dari lini Galaxy biasanya memiliki kode SM-MXXX dengan kode huruf di bagian belakangnya. Kode SM-M905F menunjukkan perangkat dari seri M dengan angka 90. 


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Samsung bakal rilis dua smartphone lipat tahun depan

Samsung S8 series dan Note 8 tidak akan terima update Android 10

Begini bocoran S Pen pada Galaxy Note 10 Lite


Dilansir dari GSMArena (12/8), sejauh ini detail mengenai spesifikasi Galaxy M30. Kemiripan dengan Galaxy A90 pun masih belum dapat ada kepastian. Kalau kita berkaca dari spesifikasi yang dimiliki Samsung Galaxy A90, smartphone ini diprediksi akan hadir dengan chipset Snapdragon 855. Kemungkinan juga perangkat ini akan hadir dengan dukungan koneksi 5G juga. 

Meski dikatakan hampir serupa dengan Galaxy A90, namun smartphone baru ini diprediksi akan hadir dengan menggunakan chipset Snapdragon 730. Terdapat pula baterai 4000mAh dengan dukungan teknologi fast charging 25W. Namun bodi luarnya diperkirakan akan tetap menggunakan material plastik. 

Kemiripan dengan Galaxy A90, yang memang juga belum dirilis, akan berada di bagian belakang. Galaxy M90 ini diperkirakan akan hadir dengan empat kamera belakang. Keempat kameranya masing-masing akan berfungsi sebagai kamera utama dengan resolusi tinggi, kamera sudut lebar, kamera telefoto dan sensor kedalaman gambar. 

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: