sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id synologi
Rabu, 24 Feb 2021 10:15 WIB

Samsung akan hadirkan dua smartwatch dengan Wear OS

Dikabarkan Samsung akan segera merilis smartwatch dengan Wear OS Android dan memiliki ukuran berbeda dari smartwatch Galaxy.

Samsung akan hadirkan dua smartwatch dengan Wear OS
Source: Gizmochina

Minggu lalu, telah terdapat bocoran dua video yang menjelaskan cara kerja kacamata Augmented Reality (AR) Samsung. Dikabarkan kacamata AR tersebut dapat digunakan untuk beberapa aplikasi dan mid-air gestures tidak akan berfungsi untuk perangkat ini, melainkan akan dioperasikan dalam smartwatch Samsung. Menyusul rumor tersebut, terdapat laporan lain yang mengungkapkan bahwa Samsung akan segera merilis dua model smartwatch dan terdapat kode model untuk perangkat tersebut. 

Dilansir dari Gizmochina (24/2), bocoran ini menampilkan smartwatch mendatang Samsung memiliki nomor model SM-R86x dan SM-R87x. Kedua model ini kemungkinan akan memiliki ukuran yang berbeda dari smartwatch Galaxy pada umumnya. Kabarnya salah satu model smartwatch mendatang ini juga akan dibekali Wear OS Android

Samsung juga dikabarkan sedang mengerjakan dua smartwatch dengan nama kode Wise dan Fresh. Nama kode ini diinterpretasikan Samsung memang berencana untuk memperkenalkan pendekatan baru pada smartwatch-nya dengan meluncurkan smartwatch Wear OS, yang mencerminkan arah baru untuk lini smartwatch perusahaan. 

Tentunya dengan integrasi Android pada smartwatch Samsung akan menjanjikan banyak hal. Di mana, integrasi tersebut akan membuka beragam peluang dan kemungkinan beberapa tugas akan dapat diselesaikan oleh perangkat baru ini. Tampaknya masuk akal bila perusahaan juga akan menghadirkan kacamata AR sendiri saat mengembangkan smartwatch-nya, karena harus memperluas teknologinya termasuk pada augmented reality (AR) dan virtual reality (VR).

Sayangnya hingga saat ini belum terdapat konfirmasi apa pun dari Samsung, sehingga kita masih harus sabar menunggu beberapa waktu lagi untuk mendapatkan lebih banyak informasi. 

Share
×
tekid
back to top