S Pen di Galaxy Note 9 dipastikan bakal lebih canggih

Samsung sudah mengonfirmasi seperti apa S Pen nantinya dan stylus ini akan ditenagai Bluetooth dan ia memang dipenuhi berbagai teknologi baru

S Pen di Galaxy Note 9 dipastikan bakal lebih canggih

Banjir rumor seputar Samsung Galaxy Note 9 semakin deras. Dilansir dari Phone Arena (7/8), gambar-gambar pemasaran yang baru saja bocor mengungkapkan aneka fitur dari S Pen terbaru. Kemungkinan ini adalah fitur baru yang paling menonjol dari smartphone flagship tersebut.

Samsung mengonfirmasi seperti apa S Pen nantinya dan stylus ini akan ditenagai Bluetooth. Mereka juga mengatakan S Pen akan memiliki fungsi spesial yang akan memungkinkan Anda mengontrol Note 9 dari jauh: Anda dapat menekan tombol pada S Pen baru dan kemudian memotret, mengontrol presentasi dan aplikasi, melakukan kustomasi sesuai selera, dan lain-lain.

Gambar tersebut juga mendeskripsikan bahwa S Pen dilengkapi dengan ujung yang lebih baik dan kini mendukung tingkat penekanan hingga 4.096 level. Hal ini dilakukan demi tingkat akurasi yang lebih baik ketika Anda menggambar atau mengirim pesan menggunakan tulisan tangan.

Selain itu, bocoran juga menunjukkan beberapa detil mengenai kamera pada Galaxy Note 9. Dengan semakin meningkatnya tren Artificial Intelligence (AI) pada kamera, bukan sesuatu hal yang mengejutkan jika Samsung melengkapi kamera Note 9 dengan AI sehingga menyebutnya sebagai “Intelligent Camera.”

Kamera pada smartphone tersebut secara otomatis akan mengenali sebuah skema dan akan mengatur warna, white balance, dan kontras demi hasil terbaik. Ia juga akan mendeteksi kedipan mata dan burst, sehingga Anda dapat dengan mudah memilih gambar yang paling bagus.

Terakhir, tampaknya Note 9 akan mendukung DeX berkabel tunggal tipe baru sehingga Anda tidak memerlukan dock khusus untuk menghubungkan ponsel ke monitor. Cara ini sangat praktis ketika Anda ingin berbagi foto di layar yang lebih besar atau menggunakan ponsel sebagai pengganti desktop.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: