S Pen di Galaxy Note 9 bisa apa saja?

Samsung Galaxy Note 9 kali ini menghadirkan peningkatan pada S Pen-nya, apa saja fitur baru yang diusung?

S Pen di Galaxy Note 9 bisa apa saja?

Galaxy Note 9 baru saja dirilis. Seperti seri Galaxy Note sebelumnya, perangkat kali ini juga dilengkapi dengan stylus S Pen. Dilansir dari The Verge (9/8), Samsung Galaxy Note 9 kali ini menghadirkan peningkatan pada S Pen-nya dengan menambahkan fitur konektivitas Bluetooth Low Energy. Dengan fitur tersebut diklaim mampu mengubah stylus yang sebelumnya sekedar aksesori pencatat, menjadi remote control untuk smartphone Anda. 

Kali ini Anda bisa menggunakan S Pen terbaru untuk mengambil foto dari jarak jauh, sebagai remote presentasi dengan Samsung DeX, dan untuk mengontrol musik. Selain itu, jika Anda menekan dan menahan tombol pada stylus, aplikasi kamera akan langsung terbuka. Menariknya, fungsi tersebut juga bisa dikustomasi sesuai dengan keinginan Anda. 


BACA JUGA

Samsung China klarifikasi kerja sama dengan Supreme

Galaxy A8s, ponsel pertama dengan lubang kamera

Samsung Galaxy J6 Plus kurang cocok untuk bermain gim berat


Samsung juga mengatakan fitur Bluetooth S Pen baru juga akan dikembangkan lebih lanjut pada akhir tahun ini. Meski fitur baru S Pen ini menghabiskan banyak daya baterai, namun Samsung telah memiliki solusinya dengan menggunakan teknologi superkapasitor. Dengan teknologi tersebut, baterai S Pen diklaim dapat diisi ulang di dalam Galaxy Note 9 hanya selama satu menit dan dapat digunakan hingga setengah jam. 

Oh iya, S Pen ini tentunya juga masih akan berfungsi sebagai stylus biasa, bahkan ketika stylus tersebut habis baterai. Tampaknya dengan berbagai macam fitur yang dihadirkan pada Galaxy Note 9 ini, akan semakin memudahkan penggunanya untuk tidak perlu repot selalu menekan smartphone-nya. 

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: