Rumor seputar iPhone terbaru di 2020 mendatang

Analis Barclays Blayne Curtis membocorkan bahwa iPhone SE 2 kemungkinan akan meluncur di 2020 mendatang.

Rumor seputar iPhone terbaru di 2020 mendatang Source: navva.org

Dilansir dari Macrumor (25/5), Apple kabarnya akan merombak spesifikasi iPhone mendatang. Tiga iPhone kelas atas yang bakal meluncur di 2019 ini misalnya, akan mendapatkan satu tambahan kamera belakang. Produksi kamera tambahan ini akan berlangsung mulai dari Juli-Agustus 2019, sebelum bulan-bulan peluncuran iPhone yang biasanya jatuh pada September setiap tahunnya.

Kemudian, rumor lainnya menyebutkan, iPhone generasi terbaru akan menghilangkan 3D Touch. Kemungkinana 3D Touch ini akan digantikan oleh Haptic Touch.


BACA JUGA

Penjualan AirPod generasi kedua lemah di Q1 2019

Apple tertarik beli bisnis modem 5G Intel

Wajah baru Apple Maps pada iOS 13 akan saingi Google Maps


iPhone XR 2019 juga nampaknya akan dibekali RAM 4GB, lebih tinggi dari prediksi sebelumnya oleh Ming-Chi Kuo yang mengatakan akan ada peningkatan RAM 3GB.

iPhone 2020 juga akan mengalami peningkatan spesifikasi siginifikan termasuk hadirnya iPhone 5G. Lalu ada pula sensor 3D dari sistem kamera utama. Lain lagi akan ada teknologi sensor sidik jari akustik yang membuat seluruh permukaan layar iPhone menjadi sensor sidik jari.

Kemudian di level iPhone murah, kemungkinan Apple menggarap kembali seri iPhone SE 2 yang akan mirip seperti tampang iPhone 8.

LG juga kabarnya menjadi pemasok sekunder untuk layar OLED iPhone 2019, dengan pembagian pesanan 10-30 persen bersama Samsung.

Rumor lainnya juga menyebutkan bahwa iPhone mendatang akan menampilkan casing kaca buram, kapasitas baterai yang lebih besar, dan fitur pengisian daya bilateral yang memungkinkan pengguna untuk mengisi ulang AirPods atau Apple Watch dengan menempatkannya di bagian belakang iPhone.

Mengingat semua informasi tersebut masih berupa bocoran saja. Tampaknya kita masih harus bersabar beberapa waktu lagi untuk mendapatkan informasi lebih lanjut terkait iPhone mendatang ini.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: