Rumor kamera pop up di Galaxy A90 makin meyakinkan

Rumor soal handset Samsung dengan kamera pop-up yang tersembunyi di balik layar makin santer terdengar. Apakah ini bukan isapan jempol semata?

Rumor kamera pop up di Galaxy A90 makin meyakinkan (Foto: Leaks)

Samsung akhirnya mengikuti tren smartphone berponi melalui seri Galaxy M10 dan M20. Kini Samsung juga akan mengikuti konsep smartphone berkamera tersembunyi. Layaknya Vivo Nex, Samsung berencana merilis ponsel dengan kamera pop-up tersembunyi di balik layar.

Konsep itu akan diterapkan pada Galaxy A90. Hal ini diperkuat dengan sebuah gambar yang tersebar secara online. Dengan konsep desain seperti itu, Samsung Galaxy A90 akan hadir dengan layar yang membentang luas berkat rasio screen-to-body yang tinggi. 


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Samsung tengah daftarkan Galaxy paling murah

Tips optimal main PUBG di Samsung Galaxy Note 10

Galaxy A51 bakal mirip Galaxy Note 10


Dari bocoran gambar Galaxy A90 terlihat ponsel itu masih mengemas bezel namun terbilang tipis. Ada dua kemungkinan desain kamera pop-up yang akan digunakan Samsung. Pertama kameranya muncul di kiri atas perangkat, seperti Vivo Nex. Kedua, kameranya berada di tengah atas perangkat.

Spesifikasi Samsung Galaxy A90

Galaxy A90 akan memiliki fitur pemindai sidik jari di layar. Sebelumnya dilaporkan fitur itu akan hadir pada tiga perangkat Samsung dengan seri Galaxy A dan A90 merupakan salah satunya. Bagian belakang ponsel memiliki tiga kamera yang bertumpuk di tengah, sejajar dengan lampu flash. Samsung juga menyematkan penamaan mereknya tepat di bawah lampu flash.  

Selain itu, gambar yang tersebar juga menunjukkan ponsel dirancang dalam balutan gradasi ungu. Padahal rumor sebelumnya menunjukkan Galaxy A90 akan hadir dalam varian warna hitam, silver dan emas. Ponsel ini juga dilaporkan hanya hadir dalam satu konfigurasi penyimpanan, yaitu 128GB.

Dilansir Gizmochina (5/2), Samsung Galaxy A90 kemungkinan tidak akan dirilis dalam waktu dekat. Belum jelas kapan raksasa teknologi Korea Selatan itu akan memperkenalkannya ke publik. 

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: