sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id realme
Rabu, 01 Nov 2023 19:37 WIB

Rumor: iPhone 16 Pro bakal punya lebih banyak tombol

iPhone 16 Pro kemungkinan akan mendapatkan beberapa perubahan signifikan dalam hal desain dan kameranya.

Rumor: iPhone 16 Pro bakal punya lebih banyak tombol

Apple baru saja meluncurkan seri iPhone 15. Namun, tidak perlu waktu lama bagi perusahaan untuk memulai pengembangan generasi yang akan datang, iPhone 16. Sejauh ini, rumor yang beredar lebih berfokus pada iPhone 16 Pro dan Pro Max.

Jadi apa yang bisa kita harapkan dari ponsel terbaik Apple di tahun 2024 nanti? Menurut dua laporan terpisah, yang dilansir dari T3 (1/11), iPhone 16 Pro kemungkinan akan mendapatkan beberapa perubahan signifikan dalam hal desain dan kameranya.

Rumor pertama datang dari Instant Digital di jejaring sosial Tiongkok, Weibo. Mereka mengatakan bahwa ada "peluang besar" bagi ponsel tersebut untuk menambahkan tombol baru. Tombol ini akan menjadi tambahan dari Action Button yang kabarnya akan diganti dengan tombol solid state.

Tombol baru, yang saat ini diberi nama "capture button", juga merupakan tombol solid state namun tampaknya akan diletakkan di sisi lain bingkai, tepat di bawah tombol sleep/wake. Laporan menunjukkan bahwa tombol itu dapat menjadi tombol kamera, tetapi leaker tidak menjelaskan lebih lanjut fungsi lainnya.

Terlepas dari tombol, rumor lain mengatakan kamera iPhone 16 Pro Max akan menggunakan lensa cetakan akrilik. Lensa tersebut lebih ramping dibandingkan lensa yang dimiliki saat ini, yang berarti Apple dapat menghadirkan peningkatan zoom optik tanpa membuat tonjolan kamera menjadi lebih besar. 

Sayangnya, laporan tersebut tidak memberikan rincian lebih lanjut namun rumor sebelumnya menyebutkan lensa "super telefoto" dengan kemungkinan zoom optik dua digit akan dihadirkan pada iPhone 16 Pro Max.

Kendati demikian, tidak ada jaminan bahwa spesifikasi yang disebutkan di atas akan dibawa ketika ponsel ini meluncur. Apple masih memiliki waktu yang panjang untuk pengembangan, sebelum merilis seri iPhone 16 tahun 2024 mendatang.

Share
×
tekid
back to top