Rumor: Apple sedang garap iPad lipat 5G

Belum terlalu jelas apakah iPad lipat akan menawarkan pengalaman layar tunggal yang menekuk seperti purwarupa smartphone Samsung dan Huawei.

Rumor: Apple sedang garap iPad lipat 5G Source: Pexels

Meski produk perangkat mobile lipat belum ada satupun yang hadir secara bebas di pasar, perangkat ini bisa dibilang bukan gimmick semata karena menampilkan desain sesuai kebutuhan saat ingin menggunakan layar besar atau kecil dengan cepat. Sebuah laporan dari HIS Markit, melalui Economic Daily News, menginformasikan bahwa Apple sedang mengembangkan iPad lipat.

Belum terlalu jelas apakah iPad lipat akan menawarkan pengalaman layar tunggal yang menekuk seperti purwarupa smartphone Samsung dan Huawei, atau apakah ia akan lebih mirip dengan form factor laptop dengan layar ganda, mungkin sebagai ganti keyboard fisik.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Apple bakal hadirkan beragam emoji terbaru

Pengiriman Mac di seluruh dunia turun pada Q3 2019

Apple Card belum seaman yang dibanggakan Apple


Tampaknya produk ini akan menampilkan layar seukuran MacBook. Dengan demikian, iPad mendatang tersebut dapat dilipat ke luar agar layarnya menjadi besar 13 inci atau 15 inci. Dilansir dari 9To5Mac (5/7), iPad yang dapat dilipat tersebut juga akan dibenamkan modem seluler 5G agar mampu menawarkan konektivitas internet cepat.

Meski demikian, laporan ini belum seluruhnya benar. Tampaknya tidak ada bukti bahwa Apple meningkatkan produksi komponen atau semacamnya pada tahap ini. Produk Apple 5G lipat masih terdengar jauh, dan model aslinya bisa hadir bertahun-tahun lagi. Perjuangan Apple untuk mengamankan versi iPhone versi 5G telah terdokumentasi dengan baik, dan baru akan hadir pada akhir tahun 2020.

Ada beberapa rumor awal tahun ini bahwa Apple dapat mengirimpan iPad 5G sebelum iPhone, mungkin pada produk iPad baru di musim semi 2020. HIS Markit sebelumnya menginformasikan MacBook Pro 16 inci mendatang memiliki resolusi 3072 x 1920 piksel.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: