sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id samsung
Jumat, 22 Des 2023 19:03 WIB

ROG Phone 8 diprediksi segera hadir di Indonesia, kini sudah masuk penilaian TKDN

ROG Phone 8 dikabarkan sudah dalam proses penilaian TKDN sehingga kemungkinan akan segera masuk pasar gadget Indonesia dalam waktu dekat.

ROG Phone 8 diprediksi segera hadir di Indonesia, kini sudah masuk penilaian TKDN

Smartphone gaming yang sudah banyak dinantikan oleh publik yakni ROG Phone 8 kabarnya sudah masuk proses penilaian TKDN. Artinya, gadget tersebut tinggal selangkah lagi masuk ke pasar gadget Indonesia.

Dilansir dari gizmochina (22/12), ROG Phone 8 tercatat di TKDN sebagai telepon genggam dengan spesifikasi 4G dan 5G dengan tipe ASUS_AI2401_D dan nilainya yakni 35,10 persen. Bila merujuk nilai minimal TKDN yakni 25 persen, maka smartphone gaming ini sudah melampaui ambang batas untuk bisa segera diluncurkan di Indonesia.

Sayangnya, dalam bocoran informasi tersebut belum ada kabar mengenai jadwal resmi peluncurannya di tanah air. Namun, ROG Phone 8 diprediksi akan rilis secara global pada 9 Januari 2024 nanti, sehingga wajar bila kini gadget tersebut sudah masuk penilaian TKDN.

Adapun pesaing Red Magic 9 Pro itu bakal menghadirkan tiga model di Indonesia yakni ROG Phone 8, ROG Phone 8 Pro, dan ROG Phone 8 Ultimate. Dengan menawarkan prosesor milik Qualcomm yakni Snapdragon 8 Gen 3, gadget ini sudah pasti akan menarik perhatian pecinta game yang membutuhkan perangkat dengan spesifikasi tinggi.

Gadget ini juga akan memiliki varian RAM 16 GB atau 24 GB dengan memori penyimpanan 512 GB atau 1 TB.  Bermodal layar 6,78 inci AMOLED FHD+ dan refresh rate 165 Hz serta peak brightness mencapai 2500 nits tentunya juga sangat cocok untuk mendukung pengalaman bermain game secara optimal dan nyaman.

Selain itu, gadget ini akan memiliki kapasitas baterai yang besar yaitu 5500 mAH serta fitur fast charging 65 W dengan sertifikasi 3C. Adapun fitur-fitur lainnya yakni NFC, Bluetooth 5.3, dan WI-FI 6E.

Tidak ketinggalan meski ini merupakan smartphone gaming ternyata juga bakal memiliki kamera yang tak kalah ciamik. Adalah kamera selfie 32 MP, kamera utama Sony IMX890 dengan resolusi 50 MP, lensa ultra-wide 13 MP, dan lensa telefoto 32 MP dengan 3 kali sensor zoom.

Share
×
tekid
back to top