sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id asus
Selasa, 23 Feb 2021 13:11 WIB

ROG Phone 5 bakal rilis 10 Maret

Asus dikabarkan akan meluncurkan smartphone gaming terbarunya yakni ROG Phone 5 pada tanggal 10 Maret.

ROG Phone 5 bakal rilis 10 Maret
Source: Gizchina

Asus akan menggelar konferensi peluncuran produk terbarunya pada 10 Maret mendatang, yang akan merilis smartphone gaming ROG 5. Dilansir dari Gizchina (23/2), bocoran juga membagikan gambar render untuk ROG Phone 5 yang akan mengusung layar penuh dengan menyisakan bezel di bagian atas dan bawah. 

Dibandingkan dengan layar penuh yang menyeluruh, tampaknya layar ROG Phone 5 akan lebih kondusif untuk mengontrol gim dan menghindari sentuhan yang tidak disengaja. Pada bagian belakangnya terdapat layar sekunder kecil yang dapat menampilkan efek cahaya. Diketahui ukuran keseluruhan smartphone gaming ROG ini akan berdimensi 172,83 mm × 77,25 mm × 10,29 mm.

Oh iya, terdapat pula area segitiga unik di bagian atas layar sekunder. Diketahui ini mengadopsi desain efek pencahayaan Anime Matrix yang mirip dengan MagicBook 14. Ini akan mendukung efek dan pola pencahayaan khusus, yang menawarkan ciri khas ROG. Pengguna juga akan dapat menyesuaikan konten pada layar sekunder tersebut melalui aplikasi sistem bawaan. 

Menurut kabar terbaru, ROG Phone 5 telah lulus sertifikasi jaringan sekaligus mengungkap beberapa spesifikasinya. Termasuk mengungkap layarnya akan menggunakan panel OLED berukuran 6,78 inci yang mendukung kecepatan refresh 120Hz. ROG Phone 5 juga akan ditenagai chipset Snapdragon 888 yang dikolaborasikan dengan RAM 16GB. 

Kabarnya smartphone gaming ini akan memiliki baterai ganda berkapasitas 6.000 mAh yang mendukung pengisian daya cepat 65W. Diketahui Asus juga bekerja sama dengan Tencent untuk menghadirkan ROG Phone 5 ini, termasuk melakukan pengoptimalan mesin untuk lebih meningkatkan kemampuan komputasi dan penerapan hardware. Ini akan memastikan pengoperasian yang stabil dan pengalaman yang lancar dari gim dengan frekuensi gambar tinggi.

Smartphone gaming tersebut juga akan menghadirkan pengoptimalan eksklusif ke layar sekundernya, efek pencahayaan matriks, getaran, dan aspek lainnya untuk memberikan pengalaman bermain gim yang imersif. Tampaknya kita masih harus sabar menunggu hingga Asus benar-benar meluncurkan ROG Phone 5 untuk mengetahui spesifikasi lengkapnya. 

Share
×
tekid
back to top