sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id praxis
Senin, 23 Mar 2020 17:42 WIB

Rilis besok, ini harga dan spesifikasi realme 6 dan realme 6 Pro

Realme 6 dan Realme 6 Pro besok akan dirilis melalui saluran live streaming. Walaupun belum mengetahui jelas spesifikasi yang dimiliki, berdasarkan perilisannya di India, Realme 6 Pro akan didukung Dolby Atmos dan Hi-Res Sound pada speakernya.

Rilis besok, ini harga dan spesifikasi realme 6 dan realme 6 Pro
Source: Rancah Post

Realme 6 dan realme 6 Pro besok (Selasa, 24/3) akan dirilis di Indonesia melalui siaran streaming. Seperti yang sebelumnya sudah diberitakan, smartphone ini mengusung tagline “64 MP Pro Camera, Pro Display”. Realme 6 maupun 6 Pro sama-sama memiliki Quad camera yang kamera utamanya beresolusi 64 MP. Namun untuk spesifikasi kamera lainnya, realme Indonesia belum mengungkapkannya.

Tapi berkaca pada perilisan di India, spesifikasi tiga kamera lainnya antara realme 6 dan 6 pro berbeda. Realme 6 Pro memiliki lensa telephoto 12 MP, ultra wide 12 MP, dan lensa Macro 2 MP dengan bukaan f2.4. Sedangkan pada realme 6, tidak memiliki lensa telephoto tapi dilengkapi dengan lensa depth 2 MP. Selain itu, lensa ultrawide realme 6 beresolusi 8 MP dan lensa Macro dengan resolusi dan bukaan yang sama.

Untuk kamera depan, diketahui realme 6 Pro disematkan dual In-Display Selfie Camera dengan resolusi 16 MP dan satu lagi 8 MP super wide angle. Sementara realme 6 hanya memiliki satu kamera selfie beresolusi 16 MP ultra-clear.

Kedua smartphone seri ini menggunakan layar IPS LCD dengan refresh rate 90 Hz yang akan memberikan pengalaman visual lebih halus dan mulus pada setiap sentuhan layar. Diketahui melalui perilisannya di India, realme 6 Pro dibekali penyimpanan internal 6/64 GB, 6/128 GB, 8/128 GB. Sementara para versi standarnya terdapat memori 4/64 GB, 6/64 GB, dan 8/128 GB. Keduanya telah menggunakan USB type C dengan dukungan chipset yang berbeda. MediaTek Helio G90T untuk realme 6 dan Qualcomm Snapdragon 720G untuk versi pro nya.

Realme 6 Pro selangkah lebih maju dari seri standarnya dengan dukungan Dolby Atmos serta fitus Hi-Res Sound pada speakernya yang tahan air. Di India, realme 6 dibanderol mulai dari harga Rp2.853.660 hingga Rp3.510.862 (konversi dari Rupee). Sedangkan realme 6 Pro dimulai pada harga Rp3.730.306 hingga Rp4.167.667.

Tapi perlu diingat, spesifikasi dan harga di atas berkaca pada perilisan di India yang biasanya tidak akan jauh berbeda dengan yang dirilis di tanah air. Realme 6 dan realme 6 Pro akan dirilis besok melalui siaran live streaming di channel YouTube, Instagram, Facebook realme Indonesia, dan situs realme.com.

Share
back to top