sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
Selasa, 29 Mar 2022 20:50 WIB

Dobrak pasar, POCO M4 Pro dengan RAM 8GB dihargai Rp3 juta-an

POCO M4 Pro resmi rilis di Indonesia dengan kamera utama 64MP, opsi RAM 8GB dan penyimpanan internal 256GB dengan harga mulai dari Rp2,9 juta.

Dobrak pasar, POCO M4 Pro dengan RAM 8GB dihargai Rp3 juta-an

POCO Indonesia malam ini (29/3) secara resmi meluncurkan smartphone mid-range pendobrak harga pasar, POCO M4 Pro. Smartphone ini mengusung banyak spesifikasi baru yang belum pernah disematkan di seri M sebelumnya, termasuk ukuran yang lebih tipis dan ringan, resolusi kamera utama yang lebih tinggi, dan desain baru yang berbeda dari seri M generasi sebelumnya.

“Hari ini kita akan memperkenalkan produk terbaru dari POCO Indonesia. Yang pasti produk ini akan memaksimalkan beragam kegiatan entertainment kalian," kata Andi Renreng, Head of Marketing POCO Indonesia dalam POCO Fest 2022 secara virtual di YouTube.

Spesifikasi POCO M4 Pro

Dari segi layar, POCO M4 Pro mengusung panel Super AMOLED 6,43 inci beresolusi FHD+. Layarnya dapat diandalkan baik di dalam maupun di luar ruangan karena memiliki puncak kecerahan 1.000 nits. Warnanya juga diklaim begitu nyata karena diklaim sudah tersertifikasi color gamut DCI-P3.

Untuk pengalaman gaming, POCO menyematkan refresh rate 90Hz dan touch sampling rate 180Hz. Menurut Andi, refresh rate 90Hz akan jauh lebih efisien dari segi daya daripada kecepatan refresh 120Hz.

Beralih ke kamera, POCO M4 Pro dibekali 3 kamera belakang yang terdiri dari lensa utama 64MP, ultra wide, dan makro. Ini merupakan resolusi tertinggi di lini seri M yang mampu menangkap detail lebih baik dan lebih jernih meskipun gambar diperbesar. Di bagian depan, terdapat kamera selfie 16MP yang juga diklaim dapat menangkap detail pada objek dalam gambar.

Performa smartphone ditopang dengan prosesor MediaTek Helio G96 yang konfigurasinya terdiri dari dua Arm Cortex-A76 yang kecepatannya mencapai 2.05GHz dan Arm Mali-G57 yang menawarkan grafis tinggi. Selain prosesor, performa juga didukung oleh kapasitas baterai 5.000 mAh dengan pengisian cepat 33W Pro.

Ada yang menarik dari kemampuan pengisian cepat POCO M4 Pro. Sebab, embel “Pro” di belakangnya mengindikasikan teknologi yang memberikan kemampuan pengisian cepat yang lebih baik antara lain teknologi MMT, mi-fc, dan liquidcool 1.0, sehingga dapat mencapai puncak performa dengan stabil.

Penyimpanan baik RAM maupun ROM pada smartphone ini juga yang pertama kali dihadirkan pada seri M, yaitu opsi RAM 8GB dan penyimpanan internal 256GB. Fitur lain yang disematkan pada smartphone ini antara lain NFC, jck headphone 3,3 mm, FM Radio, dan speaker ganda stereo.

Harga dan ketersediaan

POCO dikenal sebagai brand pendobrak harga pasar. Bukan hal yang mengagetkan lagi kalau harga produk kali ini akan jauh di bawah ekspektasi atau smartphone selevel yang kini berada di pasaran. Berikut harga jajaran POCO M4 Pro yang penjualan perdananya dimulai pada 4 April 2022.

  • 6GB + 128GB = Rp2.999.000
  • 8GB + 256GB = Rp3.399.000

Share
×
tekid
back to top