Resmi meluncur, Redmi Go jadi ponsel pintar super murah

Resmi diumumkan, Redmi Go merupakan smartphone pertama Redmi atau Xiaomi yang menggunakan sistem operasi Android Go.

Resmi meluncur, Redmi Go jadi ponsel pintar super murah (Foto: Xiaomi)

Redmi secara resmi telah mengumumkan kehadiran Redmi Go. Ini merupakan smartphone pertama Redmi yang menggunakan sistem operasi Android Go. Meski resmi mengonfirmasi kehadirannya, Redmi tak lantas mengumbar keseluruhan spesifikasi Redmi Go.

Berdasarkan posting-an Xiaomi di Twitter, Redmi Go memiliki layar HD 5 inci. Performanya ditenagai dengan chipset Snapdragon quad-core berkecepatan 1,4GHz. Rumor menyebutkan chipset itu adalah Snapdragon 425. Ponsel ini juga disertai baterai berkapasitas 3.000 mAh. 


BACA JUGA

Xiaomi Mi 9 & Mi 9 Transparent Edition lebih cepat dari Galaxy S10

Kamera Xiaomi Mi 9 kalahkan iPhone XS Max, video jadi unggulan

Smartphone menengah Xiaomi bakal punya sensor sidik jari di layar


Redmi Go punya kamera belakang 8MP disertai lampu flash untuk membantu menangkap objek saat cahaya minim. Kamera depannya sendiri memiliki resolusi 5MP. Belum jelas sistem operasi apa yang akan didukung Redmi Go. Namun diduga kuat smartphone ini berjalan di Android 8.1 Oreo edisi Go.

Redmi belum memberikan spesifikasi Redmi Go yang lain. Namun gambar Redmi Go yang tampil di Twitter menunjukkan smartphone itu akan hadir dalam balutan warna hitam dan biru. Belum diketahui persediaan Redmi Go, begitu pula pasar pertama yang akan disambangi oleh handset ini nanti.

Sub-brand Xiaomi itu juga tak mengumumkan berapa harga Redmi Go. Laporan dari situs web Jerman WinFuture, menyebutkan Redmi Go dikemas dengan RAM 1GB dan penyimpanan internal 8GB. Meski terbilang kecil, pengguna bisa menambahkan penyimpanan melalui slot microSD. 

Dilansir NDTV (29/1), pengguna Redmi Go juga bisa mengharapkan dukungan kartu SIM ganda, port Micro-USB, Wi-Fi, Bluetooth 4.2 dan konektivitas 4G LTE. Sementara itu WinFuture menyebutkan Redmi Go akan mulai dijual di Eropa pada Februari dan kemungkinan dijual kurang 80 Euro (Rp1,2 juta).

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: