sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
Jumat, 29 Jan 2021 11:37 WIB

Reno5 catat penjualan 23% lebih tinggi dari Reno4

Penjualan OPPO Reno5 mencatat peningkatan sebanyak 23% jika dibandingkan dengan pendahulunya, Reno4.

Reno5 catat penjualan 23% lebih tinggi dari Reno4
Source: OPPO Indonesia

OPPO sukses menjual 400 unit Reno5 pada penjualan flash sale hanya dalam waktu 3 menit. Ini merupakan pencapaian yang mengesankan sejak smartphone itu diluncurkan pada 12 Januari lalu. Kini, kabar terbaru mengatakan seri Reno5 mencatat penjualan yang lebih baik dari pendahulunya, yaitu Reno4.

Berdasarkan laporan dari OPPO, smartphone tersebut berhasil meraih angka pemesanan 23% lebih tinggi dari suksesornya. Bahkan jika dibandingkan dengan penjualan F11 Pro, kenaikan dicatat sebanyak 209% lebih tinggi. Sementara pada penjualan perdana, Reno5 mencatat kenaikan 119% dibanding Reno4. Ini menandakan bahwa smartphone tersebut menjadi perangkat tersukses OPPO di awal 2021.

“Reno5 menjadi salah satu perangkat tersukses OPPO di Indonesia pada awal tahun ini, berbagai macam pencapaian pemesanan dan penjualan berhasil diraih perangkat ini. Konsistensi atas pengembangan produk berbasis dari umpan balik dan kebutuhan pengguna Indonesia menjadi kunci sukses perangkat ini. Berbagai fitur inovatif yang ditawarkan rupanya tepat sasaran pada pengguna muda yang selalu aktif berkegiatan pada media sosial," kata Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia.

Fitur videografi yang ditambahkan dalam Reno5 menjadi salah satu faktor kesuksesan ponsel itu. Seperti diketahui, terdapat tiga fitur videografi andalan, di antaranya AI Highlight Video, AI Mixed Potrait, dan Dual-view Video. Ketiga fitur diklaim menyesuaikan kebutuhan konsumen saat ini. Salah satu konsumen pun merasa terpukau dengan deretan fitur tersebut.

“Fitur video terbaru OPPO Reno5 sangat keren, ditambah desain dan finishing perangkat Reno5 cukup unik, dimensinya sangat pas ketika digengam, RAMnya besar dan dilengkapi fitur NFC. OPPO juga memberikan nilai tambah berupa limited gift box 3in1,” kata salah satu konsumen bernama Anisa kepada OPPO.

Di samping itu, Rizkiani yang merupakan pengguna F1s, mengikuti program tukar tambah Reno5 karena fitur Dual-View Video dan AI Color Portrait yang menarik perhatian dirinya.

“Saya sangat suka dengan perangkat OPPO, sebelumnya saya pengguna F1s, dan menukarkannya ke Reno5 karena fitur Dual-View Video dan AI Color Portraitnya, fiturnya sangat unik untuk digunakan dan diunggah langsung ke media sosial. Ditambah NFC yang berguna untuk mengisi e-money," kata Rizkiani.

Selain fitur videografi, Reno5 juga dilengkapi Near-Field-Communication (NFC) untuk mendukung fungsi aplikasi pembayaran digital secara nirkontak. Pengisian daya memiliki kemampuan 50W Flash Charge yang dapat mengisi penuh perangkat kurang dari satu jam. Pengisian ini juga memiliki kompartibilitas dengan protokol pengisian VOOC 4.0, SuperVOOC, PD 2.0 dan Qualcomm Quick Charge 2.0. Di samping itu, RAM berukuran 8GB berjalan pada sitem operasi ColorOS 11.1.

Share
×
tekid
back to top