Reno, sub-brand baru smartphone Oppo

Setelah meresmikan sub-brand barunya, Oppo mengumumkan bahwa Reno akan memulai debut pada April mendatang.

Reno, sub-brand baru smartphone Oppo (Foto: Oppo)

VP Oppo, Shen Yiren, mengumumkan sub-brand baru perusahaan. Disebut Reno, sub-brand ini masih akan mengembangkan smartphone sebagaimana bisnis Oppo. Logo dari merek baru ini juga telah terungkap. Memiliki nuansa warna-warni, konsep ini mengisyaratkan bahwa smartphone Reno akan berfokus pada kalangan remaja.

Setelah meresmikan sub-brand barunya, Oppo mengumumkan bahwa Reno akan memulai debut pada April mendatang. Smartphone pertama Reno akan diluncurkan pada 10 April di China. Belum ada rincian lainnya yang diumbar oleh Oppo selain informasi tersebut.


BACA JUGA

4 alasan Oppo F11, pas jadi rekomendasi kado lebaran kamu

Baru pre-order, ribuan pelanggan kepincut Oppo Reno

Oppo bakal hadirkan desain kamera di balik layar


Dilansir Gizmochina (11/3), Oppo memang telah mengungkapkan rencana untuk merilis smartphone baru di bulan April. Perusahaan asal China itu memang tak menyebutkan merek smartphone tersebut. Namun besar kemungkinan, ponsel itu merupakan perangkat pertama Reno. Diduga kuat desainnya akan jauh berbeda dengan smartphone Oppo yang lain.

Sebelumnya, Yiren mengatakan smartphone itu akan ditopang chipset terbaru Qualcomm - Snapdragon 855. Di sektor kamera, ponsel itu akan disertai teknologi optical zoom 10x. Teknologi ini juga telah dipamerkan Oppo di Mobile World Congress 2019 yang berlangsung di Barcelona, Spanyol.

Shen Yiren juga telah mengonfirmasi perangkat itu disokong baterai 4.065 mAh. Dia memang tak menyatakan ponsel ini didukung fitur fast charging. Namun, dengan teknologi yang dimiliki Oppo, wajar untuk berharap ponsel Reno juga memiliki dukungan yang sama.

Lebih lanjut, Yiren juga mengatakan akan menyiapkan stok lebih dari satu juta unit untuk ponsel baru yang akan meluncur pada April mendatang. Perangkat itu disebut akan mempertahankan jack headphone 3,5mm. Banyak pengguna menduga ponsel itu merupakan Oppo Find Z. Meski belum jelas merek ponsel itu, ada kemungkinan perangkat tersebut merupakan smartphone pertama Reno.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: