sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id samsung
Minggu, 07 Jan 2024 10:32 WIB

Render iPhone 16 Pro dan 16 Pro Max tampilkan tombol Capture, untuk apa?

Model iPhone 16 Pro dan Pro Max Apple mendatang, diharapkan pada September 2024, telah bocor melalui prototipe awal.

Render iPhone 16 Pro dan 16 Pro Max tampilkan tombol Capture, untuk apa?

Model iPhone 16 Pro dan Pro Max Apple mendatang, diharapkan pada September 2024, telah bocor melalui prototipe awal. Meskipun desain keseluruhannya tetap sama, beberapa perubahan dikatakan sedang dalam pengerjaan.

Perubahan yang paling jelas terlihat adalah layar yang lebih besar untuk kedua model. Versi Pro diperkirakan akan melonjak menjadi 6,27 inci, sedangkan Pro Max mungkin memiliki layar 6,85 inci yang cukup besar. Dengan peningkatan keseluruhan layar, perangkat juga akan memiliki dimensi yang lebih besar.

Dilansir dari Gizmochina (7/1), iPhone 16 Pro dikatakan berukuran 149,6 x 71,45 x 8,25 mm dan berbobot 194 gram, sedangkan 16 Pro Max akan berdimensi 163 x 77,58 x 8,25 mm dan berbobot 225 gram.

Ponsel tersebut juga dikatakan mendapat tambahan baru berupa tombol Capture. Ini dikabarkan memiliki fitur force sensor dan akan sejajar dengan bingkai ponsel tepat di bawah tombol daya. Tombol baru ini diharapkan eksklusif untuk iPhone model Pro dan akan berfungsi sebagai pintasan untuk aplikasi kamera.

Departemen kamera mungkin juga menampilkan peningkatan. Kedua model Pro dapat menampilkan lensa ultrawide 48 MP, sebuah lompatan signifikan dari sensor 12 MP saat ini. Selain itu, versi Pro yang lebih kecil mungkin bergabung dengan Pro Max dalam menawarkan lensa zoom tetraprisma 5x yang mengesankan, memungkinkan pandangan lebih dekat pada subjek yang jauh.

Meskipun spesifikasi internalnya masih dirahasiakan, seri 16 Pro kemungkinan akan ditenagai oleh chip A18 Bionic generasi berikutnya dari Apple.

Penting untuk diingat bahwa ini hanyalah bocoran dan rumor, dan desain akhir serta fitur iPhone 16 Pro dan Pro Max mungkin berbeda. Namun, bocoran awal ini memberikan gambaran sekilas tentang apa yang mungkin dimiliki Apple untuk ponsel mendatangnya.

Share
×
tekid
back to top