Redmi Note 8 bakal bawa RAM 4GB hingga 8GB

Tak hanya konfigurasi RAM-nya, bocoran ini juga mengungkap varian warna ponsel Redmi Note 8 dan Note 8 Pro.

Redmi Note 8 bakal bawa RAM 4GB hingga 8GB (Foto: Weibo)

Sejumlah rumor terus bermunculan seiring semakin dekatnya jadwal peluncuran Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro 29 Agustus mendatang. Smartphone ini akan ditenagai chipset MediaTek Helio G90T. Ponsel ini juga akan menjadi perangkat pertama Redmi yang hadir dengan sensor 64MP.

Bocoran baru mengungkap RAM dan penyimpanan duo Redmi Note 8. Menurut My Smart Price, Redmi Note 8 akan hadir dalam tiga varian RAM mencakup 4GB/64GB, 6GB/64GB dan 6GB/128GB. Tak hanya konfigurasi RAM-nya, bocoran ini juga mengungkap varian warna ponsel. Varian reguler kabarnya akan hadir dalam tiga pilihan warna antara lain Meteorite Black, Fantasy Blue dan White.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Black Shark kini kebagian pembaruan Android Pie

Xiaomi luncurkan smart TV baru dengan kualitas 4K

Xiaomi bakal umumkan dua smartphone 5G bulan ini


Sementara itu Redmi Note 8 Pro akan tersedia dalam tiga varian RAM meliputi 6GB/64GB, 6GB/128GB dan 8GB/128GB. Opsi warnanya yakni Hail Green, Fritillaria White dan Electro-optic Ash.

Varian Pro dipastikan membawa sensor Samsung ISOCELL Bright GW1 64MP sebagai lensa utama. Bocoran yang muncul sebelumnya menunjukkan kamera ponsel ini akan disusun vertikal dengan dua sensor lainnya serta pemindai sidik jari. Di samping kamera, ditempatkan lampu flash dan sensor kamera keempat. Dilansir Gizmochina (23/8), Redmi Note 8 Pro kemungkinan menggunakan desain belakang yang amat mirip dengan Redmi K20 dan K20 Pro.

Selain peningkatan pada kamera, Redmi Note 8 Pro juga akan membawa peningkatan di sisi performa berkat chipset Helio G90. Baterainya akan membawa dukungan fast charging 18W. Fitur lainnya yang akan melengkapi smartphone ini yaitu NFC dan IR Blaster.

Fitur kamera Redmi Note 8 sendiri, akan memiliki sensor utama Sony IMX586 48MP. Chipset-nya ditopang Helio G90 atau Snapdragon 665. Tak ketinggalan, ponsel ini akan membawa fitur NFC dan IR Blaster.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: