sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
Rabu, 12 Okt 2022 08:04 WIB

Redmi Note 12 akan hadir dengan prosesor MediaTek Dimensity 1080 terbaru

Perusahaan elektronik asal Tiongkok Xiaomi telah menyiapkan ponsel terbaru mereka, Redmi Note 12. Ponsel ini hadir dengan prosesor baru dari MediaTek.

Redmi Note 12 akan hadir dengan prosesor MediaTek Dimensity 1080 terbaru
Redmi Note 11

Xiaomi tengah bersiap untuk meluncurkan seri Redmi Note 12 baru di Tiongkok sekitar tahun depan. Namun sebelum pengumuman resmi, berita orang dalam terbaru telah mengungkapkan fitur utama mengenai ponsel tersebut.

Berita itu datang dari tipster Digital Chat Station yang membagikan informasi tersebut di Weibo (situs web microblogging Tiongkok). Dilansir dari Gizmochina (12/10), tipster ini mengklaim bahwa Redmi Note 12 akan diluncurkan dengan chipset MediaTek Dimensity 1080 baru. Sebagai informasi, system on chip (SoC) terbaru ini baru saja diumumkan oleh MediaTek.

Berdasarkan Digital Chat Station, pengujian internal Note 12 baru menemukan bahwa perangkat dengan chip tersebut berhasil menawarkan kinerja yang mirip dengan SoC Snapdragon 778G, chipset kelas menengah yang populer dari Qualcomm.

Dengan chip Dimensity 1080, Note 12 yang akan datang dilaporkan mencapai skor lebih dari 520.000 di AnTuTu. Berbicara lebih lanjut tentang chip ini, SoC Dimensity 1080 didasarkan pada proses 6 nm dan dilengkapi dengan konfigurasi CPU octa core yang ditingkatkan, ini terdiri dari dua core Cortex A78 yang memiliki clock 2,6 GHz, yang dipasangkan dengan GPU ARM Mali G68.

Khususnya, tipster itu sebelumnya juga mengklaim bahwa seri Note 12 akan menampilkan sensor kamera lensa ultra lebar 50 MP di bagian belakang. Meskipun demikian, tidak jelas model mana yang akan menerima sensor kamera ini, tetapi kemungkinan model kelas atas. Jadi dapat diperkirakan model Note 12 versi dasar untuk menampilkan kamera sudut ultra lebar 8 MP yang dipasangkan dengan kamera makro 2 MP.

Share
×
tekid
back to top