sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id oppo
Sabtu, 26 Sep 2020 10:46 WIB

Redmi Note 10 Series akan dukung koneksi 5G

Redmi Note 10 diprediksi akan hadir tahun ini. Perangkat ini juga akan sudah mendukung koneksi internet 5G.

Redmi Note 10 Series akan dukung koneksi 5G

Xiaomi dilaporkan sedang bersiap untuk menghadirkan perangkat baru di seri Redmi Note. Sebagaimana diketahui, biasanya, perusahaan asal Tiongkok ini akan menghadirkan dua seri Redmi Note di tahun yang sama. Nah, kali ini, Redmi Note 10 diprediksi akan meluncur tahun ini. 

Salah satu peningkatan paling signifikan yang akan dibawa generasi baru ini adalah dukungan 5G. Ya, tidak seperti pendahulunya, Redmi Note 10 diduga kuat akan mendukung koneksi internet cepat itu. Tidak hanya itu, Xiaomi juga mempersiapkan varian 4G untuk perangkat ini. 

Perangkat ini, yang hadir dengan model M2010J19SC sudah mendapatkan sertifikat MIT kemarin. Sertifikasi ini memperjelas posisi perangkat ini sebagai sebuah smartphone 4G. Tidak hanya itu, sertifikat ini juga mengungkap beberapa detil penting mengenai cakupan frekuensi dan sejumlah detail lainnya. 

Dilansir dari Gizchina (26/9), beberapa hari lalu, Redmi Note 10 5G juga sudah mendapatkan sertifikat yang sama. Model ini dilaporkan akan membawa koneksi 5G yang didukung oleh Snapdragon 750G. Ini merupakan chipset paling baru yang diumumkan beberapa hari lalu oleh Qualcomm. 

Tidak lepas dari itu, Redmi Note 10 5G diduga kuat hadir dengan RAM 8GB dan sistem operasi Android 10. Kemungkinan besar perangkat ini akan meluncur sebelum tahun ini berakhir. Ponsel ini akan menggunakan layar LCD berukuran 6,67 inci dengan punch hole. Xiaomi juga dilaporkan menyiapkan varian Pro untuk seri ini. Skema seperti ini nyatanya sudah dilakukan Xiaomi sejak meluncurkan Redmi Note 5 Pro. 

Versi Pro biasanya akan hadir dengan sejumlah fitur tambahan, seperti refresh rate layar lebih tinggi, memori internal lebih besarm dan peningkatan di sektor kamera. Mengingat tren saat ini, versi Pro diprediksi akan hadir dengan refresh rate 90Hz atau 120Hz. 
 

Share
×
tekid
back to top