sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id praxis
Selasa, 09 Feb 2021 12:31 WIB

Redmi konfirmasi K40 akan meluncur 25 Februari

Redmi mem-posting sebuah poster yang menunjukkan jadwal peluncuran Redmi K40, yaitu pada 25 Februari 2021.

Redmi konfirmasi K40 akan meluncur 25 Februari

Beberapa minggu terakhir, Redmi dirumorkan akan meluncurkan smartphone pada Februari ini. Dan benar saja, perusahaan belum lama ini mengumumkan jadwal peluncuran untuk smartphone terbarunya itu. Sebuah posting-an yang dibagikan perusahaan di situs Weibo mengungkapkan Redmi K40 akan dirilis pada 25 Februari mendatang.

Sayangnya, poster itu hanya menyajikan tanggal rilis dengan gambar ponsel yang ditutupi kain. Jadi, belum ada spesifikasi yang secara resmi dikonfirmasi perusahaan. Meski demikian, rumor dan bocoran dari orang-orang terpercaya telah terungkap akhir-akhir ini.

Untuk diketahui, Redmi K40 merupakan penerus dari K30 5G yang dirilis pada Januari 2020 lalu. Perangkat ini tidak akan hadir dengan mekanisme kamera pop-up, melainkan punch hole di bagian atas layar. Lu Weibing, Manajer Redmi mengonfirmasi kalau punch hole yang dimiliki K40 akan menjadi yang terkecil yang ada di smartphone.

Di samping itu, ponsel ini dirumorkan akan membawa layar Full HD+ dengan panel LCD. Mengikuti tren smartphone belakangan ini, K40 juga akan mendukung kecepatan refresh 120Hz. Dari sekian banyak rumor yang bermunculan, disebutkan tiga prosesor berbeda yang salah satunya mungkin akan melengkapi ponsel, yaitu MediaTek Dimensity 1200, Qualcomm Snapdragon 870 SoC atau chipset Snapdragon 888.

Redmi K40 diharapkan berjalan dengan sistem operasi MIUI 12.5 berbasis Android 11 terbaru dengan RAM 6GB dan penyimpanan internal 128GB. Sementara itu, baterainya dirumorkan akan berkapasitas 4.000 mAh dengan masa pakai yang lebih tahan lama. Sejauh ini, belum ada informasi yang menyebutkan konfigurasi kamera untuk smartphone ini.

Beberapa waktu lalu, harga Redmi K40 sempat bocor di Tiongkok dan menyebutkan harga CNY 2.999 atau sekitar Rp6,4 jutaan. Harga ini lebih murah daripada Mi 11, yang diluncurkan dengan chipset flagship.

Share
×
tekid
back to top