Redmi konfirmasi K20 akan menjadi flasgship perusahaan

Perusahaan mengonfirmasi nama tersebut melalui sebuah akun Weibo baru. Dengan gamblang Redmi menyebut ponsel andalannya akan dijuluki Redmi K20.

Redmi konfirmasi K20 akan menjadi flasgship perusahaan (Foto: Hindustan Times)

Rumor bahwa flagship Redmi akan disebut Redmi K20 rupanya benar adanya. Nama tersebut kini telah dikonfirmasi oleh perusahaan, sesuai dengan janji General Manager Redmi - Lu Weibing. Perusahaan mengonfirmasi nama tersebut melalui sebuah akun Weibo baru. Dengan gamblang, Redmi menyebut ponsel andalannya akan dijuluki Redmi K20.

Dalam posting-an tersebut, Redmi hanya mengonfirmasi nama ponselnya yang akan datang tanpa mengumbar tanggal peluncuran. Dilansir Gizmochina (14/5), ada kemungkinan Redmi K20 akan dirilis akhir bulan ini di China. Selain Redmi K20, perusahaan juga diharapkan meluncurkan versi Pro. Diprediksi salah satu ponsel ini kemungkinan merupakan Poco F2 yang disiapkan untuk pasar global.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Xiaomi bakal umumkan dua smartphone 5G bulan ini

Redmi Note 8 Pro diyakini ubah persepsi soal MediaTek

Xiaomi siapkan wireless charging 30W untuk Mi 9 Pro 5G


Sejauh ini rumor menyebutkan Redmi K20 Pro akan hadir dengan layar Amoled 6,39 inci yang sekaligus mendukung fitur pemindai sidik jari di layar. Layar smartphone ini juga akan dilindungi oleh Gorilla Glass 6. 

Bagian belakang Redmi K20 Pro diprediksi menampilkan konfigurasi tiga kamera. Resolusinya mencakup 48MP sebagai sensor utamanya, lensa ultrawide 8MP dan lensa telefoto 16MP. Kamera selfie-nya sendiri disebut dirancang dalam konsep pop-up dengan resolusi 20MP.

Bocoran spesifikasi lainnya mencakup baterai 4.000 mAh yang akan didukung fitur fast charging 27W. Dapur pacu Redmi K20 Pro ditenagai chipset Snapdragon 855, sementara versi biasa ditopang Snapdragon 730. Duo ponsel ini diharapkan hadir dengan RAM 6GB dan 8GB serta opsi penyimpanan 64GB, 128GB dan 256GB.

Kedua ponsel ini kabarnya akan hadir dalam warna Carbon Black, biru, dan merah. Harganya juga dirumorkan akan terjangkau sebagaimana ponsel Xiaomi lainnya. 

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: