sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id advo
Jumat, 01 Jan 2021 09:50 WIB

Redmi K40 Pro menambah jajaran ponsel dengan Snapdragon 888

Redmi mengonfirmasi bahwa perusahaannya akan meluncurkan smartphone pertama dengan prosesor Snapdragon 888, diduga Redmi K40 Pro.

Redmi K40 Pro menambah jajaran ponsel dengan Snapdragon 888
Source: Notebookcheck

Snapdragon 888 telah resmi dirilis dan perusahaan besar mulai mengonfirmasi penggunaan chip ini. Salah satunya adalah Xiaomi yang dikabarkan akan membawa Mi 11 dengan Snapdragon 888. Smartphone ini akan dijual dengan harga USD612 atau sekitar Rp8,5 jutaan. Ini harga yang wajar mengingat pendahulunya memiliki harga awal yang sama. Namun, kabar baru menunjukkan bahwa smartphone Redmi juga akan menggunakan chip ini dengan harga yang lebih murah.

Sementara Xiaomi Mi 11 diluncurkan, ponsel Redmi dengan Snapdragon 888 sedang dalam pengerjaan. Menurut bocoran dari Digital Chat Station (1/1), ponsel tersebut sudah berada dalam jaringan dan memiliki kode “haydn”. Dengan nomor model K11, ini kemungkinan akan menjadi smartphone Snapdragon 888 termurah. Kabar ini juga dikonfirmasi oleh general manager Redmi, Lu Weibing yang mengatakan bahwa ponsel Redmi akan menjadi salah satu perangkat pertama yang akan menggunakan Snapdragon 888 SoC.

Namun, perangkat POCO yang sudah menerima beberapa sertifikasi juga memiliki komor model K11. Jika benar, kemungkinan kuat kalau perangkat ini ditujukan kepada merek POCO. Di samping itu, ada laporan bahwa Black Shark terbaru juga akan membawa prosesor tersebut, dengan nama Emperor. Perangkat ini dirumorkan akan memiliki pengisian daya cepat tingkat tinggi.

Berbeda dengan Xiaomi yang secara eksplisit menyebut seri Mi 11, Redmi belum membeberkan seri smartphone yang akan mengusung chip tersebut. Namun, spekulasi mengatakan bahwa ini adalah Redmi K40 Pro. Untuk diketahui, perusahaan meluncurkan seri Redmi K30 satu tahun yang lalu, diikuti peluncuran Redmi K30 Pro dengan Snapdragon 865 beberapa bulan kemudian. Hal ini dapat disimpulkan kalau K40 Pro kemungkinan hadir dengan prosesor Snapdragon terbaru.

Share
×
tekid
back to top