sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id wd
Rabu, 09 Sep 2020 13:39 WIB

Redmi 9C resmi di Indonesia, ini harga dan spesifikasinya

Xiaomi meluncurkan Redmi 9C di Indonesia. Smartphone ini melengkapi jajaran Redmi 9 Series termasuk Redmi 9 hingga Redmi 9A.

Redmi 9C resmi di Indonesia, ini harga dan spesifikasinya

Xiaomi meluncurkan Redmi 9C di Indonesia. Smartphone ini melengkapi jajaran Redmi 9 Series termasuk Redmi 9 hingga Redmi 9A yang sudah diluncurkan di Indonesia beberapa waktu lalu.

"Redmi 9C adalah member baru. Redmi 9C spesial karena desainnya dirancang untuk anak muda atau yang berjuwa muda seperti saya," kata Alvin Tse Country Head Xiaomi Indonesia dalam peluncuran Redmi 9 (9/9).

Spesifikasi Redmi 9C

Redmi 9C diklaim sebagai smartphone "Jagoannya Kamera Kece" karena dilengkapi dengan tiga kamera utama. Kamera tersebut mencakup resolusi 13MP sebagai kamera utama yang didukung dengan kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI), kamera makro 2MP dan depth sensor 2MP. 

Konfigurasi tersebut diklaim mampu menangkap momen indah serta mengekspresikan kreativitas jiwa muda. Sementara itu kamera depannya memiliki resolusi 5MP. 

Dapur pacu Redmi 9C disokong dengan prosesor MediaTek G35 octa-core 2.3GHz yang dikombinasikan dengan RAM 3GB/32GB dan 4GB/64GB. Selain itu, smartphone ini juga dilengkapi dengan baterai besar berkapasitas 5.000 mAh. Kapasitas ini dapat digunakan untuk aktivitas menonton hingga 20 jam, memutar musik hingga 167 jam atau bermain gim selama 10 jam. 

Baterai Redmi 9C bahkan diklaim berumur panjang hingga empat tahun sebelum kinerja baterainya mulai menurun. Untuk pengisian ulang dayanya sendiri didukung dengan fast charging 10W. 

Alvin mengatakan Redmi 9C memang dirancang untuk mengakomodir kebutuhan anak muda yang gemar bermain gim. Oleh karena itu smartphone ini dibekali dengan fitur Hyper Engine untuk mengoptimalkan performa smartphone saat digunakan untuk bermain gim.

Tak hanya dari sisi spesifikasi performa, desain Redmi 9C juga dirancang untuk anak muda dan orang yang berjiwa muda. Secara teknis, case Redmi 9C didesain anti-slip sehingga nyaman dalam genggaman. 

Harga dan spesifikasi Redmi 9C

Smartphone ini juga dilapisi dengan teknologi P2i yang membuat perangkat tahan dari tetesan hujan. Xiaomi Indonesia mengklaim smartphone ini dibekali dengan segel karet serta port anti-korosi. 

Tampilan Redmi 9C didukung dengan layar 6,5 inci yang dilengkapi dengan notch dotdrop untuk mengakomodir kamera depan. Sebagaimana smartphone kekinian lainnya, Redmi 9C membawa bezel yang cukup minim di setiap sisinya.

Dengan sejumlah spesifikasi tersebut, Alvin Tse menyebutkan Redmi 9C cocok untuk generasi muda. "Baterainya awet, kamera yang bagus serta prosesor yang cepat sehingga mereka bisa bermain game dengan smartphone yang memiliki desain stylish," ujarnya.

Fitur keamanannya sendiri dilengkapi dengan pemindai sidik jari yang ditempatkan di belakang ponsel. Redmi 9C juga sudah didukung dengan antarmuka MIUI 12.

Harga dan ketersediaan

Harga Redmi 9C di Indonesia mulai Rp 1.399.000 untuk RAM 3GB/32GB dan Rp1.599.000 untuk RAM 4GB/64GB. Harga tersebut merupakan harga perkenalan. Sementara harga yang dianjurkan Xiaomi (Suggested retail price/SRP) masing-masing seharga Rp1.449.000 dan Rp1.649.000.

Redmi 9C akan mulai tersedia pada 15 September di Jd.id, Mi.com dan Mi Store. Selanjutnya smartphone ini akan segera tersedia di Erafone, Mi Shop dan toko offline.

Share
×
img
×
tekid
back to top