Redmi 8 ditopang Snapdragon 439 dan baterai 5.000 mAh

Sejumlah fitur yang ditawarkan Redmi 8 mencakup baterai yang lebih besar disertai teknologi pengisian cepat.

Redmi 8 ditopang Snapdragon 439 dan baterai 5.000 mAh (Foto: Youtube)

Redmi 8 akan segera diluncurkan di India. Smartphone ini akan menjadi suksesor Redmi 7 yang dirilis awal tahun ini. Sejumlah fitur yang ditawarkan Redmi 8 mencakup baterai yang lebih besar disertai teknologi pengisian cepat. Selang sehari peluncrannya, sebuah video unboxing muncul di sebuah web.

Video itu diunggah di channel Youtube SalimBaba Technical. Tayangan itu menunjukkan Redmi 8 akan hadir dengan kotak berwarna putih disertai gambar ponsel dalam tiga warna. Video itu sekaligus mengonfirmasi Redmi 8 membawa tampilan berponi waterdrop dan kamera ganda.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Xiaomi punya paten kamera selfie di pojok layar

Hasil kamera Redmi K20 Pro kalahkan iPhone XR

Xiaomi bakal kembangkan smartphone dengan layar refresh rate 120Hz


Ketimbang pendahulunya, ponsel ini memiliki desain yang berbeda. Misalnya dari sisi ukuran layar yang lebih kecil, pencantuman merek Redmi di bagian depan bawah ponsel serta dua kamera yang tersusun vertikal bersama pemindai sidik jari. Smartphone dalam video itu sendiri memiliki RAM 4GB dan penyimpanan 64GB.

Stiker pada layar ponsel saat unboxing mencantumkan beberapa fitur kunci seperti baterai 5.000 mAh dengan dukungan Quick Charge 3.0 18W, layar HD+ dot drop 6,22 inci disertai Corning Gorilla Glass 5, kamera ganda 12MP + 2MP dengan dukungan AI dan kamera selfie 8MP. Dapur pacunya sendiri akan ditopang chipset Snapdragon 439.

Sebuah stiker di bagian belakang ponsel mengungkapkan Redmi 8 memiliki tiga slot yang memungkinkan pengguna menggunakan dua nano-SIM dan kartu microSD secara bersamaan. Ponsel ini juga dilengkapi USB tipe C, pemindai sidik jari, dan pemindai wajah.'

Menurut keterangan dalam menu "Tentang Ponsel" Redmi 8 akan berjalan dengan MIUI 10 versi global yang berbasis Android 9 Pie. Smartphone ini sudah disertai patch keamanan Agustus dengan nomor model M1908C3IG. Usai India, ponsel ini kabarnya akan segera hadir di pasar lain.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: