Redmi 7 rilis di China, harganya Rp1,5 juta

Redmi akhirnya resmi menghadirkan Redmi 7 di China. Ponsel ini merupakan ponsel termurah Redmi sejak menjadi brand tersendiri.

Redmi 7 rilis di China, harganya Rp1,5 juta Source: Google

Redmi 7 akhirnya resmi dirilis di China. Ponsel tersebut digadang-gadang sebagai ponsel termurah dari Redmi semenjak berdiri sebagai brand sendiri. Ponsel ini hadir menyusul rilisnya Redmi Note 7 dan Redmi Note 7 Pro. Redmi 7 sendiri hadir di China dengan harga CNY799 atau sekitar Rp1,5 juta.

Spesifikasi Redmi 7


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Asus, ada ratusan gim mobile dengan refresh rate di 120 fps

Razer buat casing untuk gamer pengguna iPhone 11 dan iPhone 11 Pro

Redmi 8 dan 8A siap meluncur, sudah sampai Thailand


Dilansir dari XDA Developers (19/3), Redmi 7 hadir dengan layar berukuran 6,36 inci dengan aspek rasio 19:9 dan notch berjenis water drop. Hal yang cukup mengejutkan adalah, Redmi 7 dibekali dengan proteksi Corning Gorilla Glass 5 di layarnya. Tak hanya itu, ponsel ini diklaim tahan cipratan air berkat P2i nano-coating. Sertifikasi lain datang dari TÜV Rheinland, yang menjanjikan pengurangan sinar biru. Gunanya untuk mengurangi kelelahan mata akibat terlalu banyak mengakses layar.

Dapur pacu Redmi 7 mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 632 dan akan tersedia dalam tiga kapasitas RAM dan ROM yang berbeda. Adapun kapasitas yang dimiliki Redmi 7 adalah RAM 2 GB/ ROM 16 GB, RAM 3 GB/ ROM 32 GB dan RAM 4 GB/ ROM 64 GB. Dibandingkan dengan Xiaomi Redmi 6, chipset milik Redmi 7 jelas meningkat secara signifikan.

Spesifikasi lainnya ada di sektor baterai. Redmi 7 hadir dengan baterai berkapasitas 4000 mAh. Xiaomi sebagai perusahaan induk Redmi mengklaim bahwa baterai Redmi 7 mampu bertahan selama 400 jam dalam mode standby. Sistem pengisian dayanya menggunakan charger 10W dan didukung optimasi AI.

Di sektor fotografi, ada dua kamera dengan konfigurasi 12 MP dan 2 MP untuk mengambil aspek kedalaman gambar. Kamera Redmi 7 dikatakan menggunakan sensor yang sama dengan Mi 6 yang pernah menjadi flagship Xiaomi. Sementara di bagian depan, Redmi 7 dibekali dengan kamera 8 MP. Selain untuk selfie dengan dukungan AI beauty, kamera depan Redmi 7 juga berguna untuk face unlock.

Perlu diperhatikan, bagian belakang Redmi 7 sekilas akan tampak seperti berbahan kaca. Namun sebenarnya ini merupakan material polikarbonat dengan finishing glossy. Di China, Redmi 7 hadir dalam tiga warna pilihan, yakni hitam, biru dan merah.

Harga Redmi 7

Saat ini, Redmi 7 baru rilis di China. Belum diketahui kapan perangkat ini akan dirilis secara global. Bicara soal harga, masing-masing varian akan dibanderol dengan harga berbeda. Untuk Redmi 7 dengan RAM 2GB/ ROM 16GB dibanderol CNY699 atau sekitar Rp1,5 juta, sedangkan varian RAM 3GB/ ROM 32GB dijual seharga CNY799 atau Rp1,7 juta dan varian RAM 4GB/ ROM 64 GB bakal dihargai CNY999 atau sekitar Rp2,1 juta.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: