sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id qnap
Selasa, 26 Mei 2020 21:39 WIB

Realme X3 SuperZoom meluncur di Eropa

Dukungan Snapdragon 855+, 12GB RAM, memori internal 256GB dan kemampuan kamera menjadi unggulan di produk kali ini.

Realme X3 SuperZoom meluncur di Eropa

Realme baru saja meluncurkan smartphone realme X3 SuperZoom di Eropa. Smartphone ini diklaim sebagai sebuah perangkat flagship dengan harga yang terjangkau di kelasnya. Di Eropa, smartphone ini dibanderol seharga €499 atau sekitar Rp8 jutaan. 

Secara desain, realme X3 SuperZoom disebut-sebut menawarkan desain segar yang baru. Di layar, terdapat dua kamera punch hole yang masing-masing memiliki resolusi 32MP IMX616 dan 8MP ultrawide. Kamera ini ditempatkan pada sisi kiri atas layar. 

Layarnya sendiri berukuran 6,6 inci dengan dukungan refresh rate 120Hz. Untuk mengurangi ongkos produksi, realme memilih menggunakan layar LCD. kendati begitu, sektor layar sudah dilindungi dengan Gorilla Glass 5. 

Realme X3 SuperZoom juga dibekali dengan prosesor Snapdragon 855+. Terdapat juga RAM 12GB LPDDR4x dan memori UFS 3.0 dengan kapasitas 256GB. Dalam daftar spesifikasinya, smartphone ini memiliki varian lain dengan RAM 8GB dan memori internal 128GB. Sayang, harganya tidak diketahui. 

Sesuai dengan namanya, realme mengunggulkan kemampuan kamera smartphone ini. Di bagian belakang, ada empat kamera dengan resolusi 64MP dengan sensor Samsung GW1, 8MP lensa periskop dengan perbesaran optik 5x. Lensa periskop ini sudah dibekali dengan OIS. Kamera lainnya adalah 8MP ultra wide angle dengan sudut 119 derajat dan 2MP kamera makro dengan jarak pengambilan gambar 4cm. 

Totalnya, smartphone ini menawarkan kemampuan perbesaran hingga 60x. Ada mode ‘Starry’ untuk mengambil gambar dengan eksposur panjang. Fitur lain yang diberikan adalah stabilisasi video UIS, UIS Max Video Stabilization, Super Nightscape 4.0 dan sejumlah dukungan fitur fotografi lainnya. 

Dilansir dari Gizmochina (26/5), realme X3 SuperZoom hadir dengan baterai 4200mAh dengan dukungan pengisian cepat Dart Charge 30W. Tidak hanya itu, perangkat ini juga memiliki sistem pendingin cair untuk menjaga suhu smartphone

Karena menggunakan layar LCD, realme tidak bisa menempatkan pemindai sidik jari di layar. Karenanya, perusahaan Tiongkok ini memberikan pemindai sidik jari pada bagian sisi smartphone. Dan, satu hal yang harus diketahui adalah, realme X3 SuperZoom tidak memiliki slot jack 3,5mm.
 

Share
×
tekid
back to top