sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id advo
Senin, 03 Des 2018 21:59 WIB

Realme U1 jadi smartphone pertama icip Helio P70

10 Desember nanti, Realme bakal menghadirkan smartphone selfie terbarunya, U1. Ponsel ini sebelumnya lebih dahulu menyambangi penggemar ponsel pintar di India.

Realme U1 jadi smartphone pertama icip Helio P70
source : XDA Developers

Realme bersiap menghadirkan smartphone terbarunya di Indonesia. Setelah memulai debut di India, Realme U1 akan menyapa konsumen Indonesia pada 10 Desember 2018. Smartphone ini mengandalkan kamera selfie serta dapur pacu MediaTek yang terbaru, Helio P70.

Realme U1 bahkan menjadi smartphone pertama yang ditenagai dengan chipset tersebut. Helio P70 sendiri menjanjikan peningkatan mesin Artificial Intelligence (AI) yang berkombinasi dengan peningkatan CPU dan GPU. Selain itu, Helio P70 juga menjanjikan penghematan baterai dibanding chipset generasi sebelumnya.

Felix Christian, Product Manager Realme Indonesia dalam pertemuan dengan awak media di Jakarta (3/12) mengatakan, "Kita akan memperkenalkan prosesor baru Helio P70. Chipset ini pertama kali disematkan di Realme U1. P70 juga lebih hemat baterai, diciptakan untuk menjawab kebutuhan pengguna,"

Sementara itu, spesifikasi unggulan lainnya dari Realme U1 yaitu kamera depan beresolusi 25 megapiksel. Kamera itu juga didukung dengan teknologi AI sehingga diklaim mampu menghasilkan gambar selfie yang sempurna.

Kedua fitur unggulan itu dinilai Felix merupakan kombinasi yang cocok untuk mengakomodir kebutuhan kalangan muda. Apalagi generasi muda saat ini, termasuk di Indonesia gemar ber-selfie ria.

Desainnya sendiri masih sama dengan Realme 2 Pro yang dirilis di Indonesia beberapa waktu lalu. Dilansir NDTV, Realme U1 memiliki notch yang kecil atau disebut water drop. Layarnya berbentang 6,3 inci dengan resolusi 1080 x 2340 piksel.

Felix menyebut Realme U1 di Indonesia akan tersedia dalam dua varian, yaitu RAM 3GB/32GB dan 4GB/64GB. Sayangnya dia enggan menyebut rincian harga dari smartphone baru Realme itu. Namun dia mengatakan harganya tak lebih mahal dari Realme 2 Pro.

"Realme U1 dengan range harga di antara Realme 2 dan Realme 2 Pro bisa dapat desain yang seperti itu juga," pungkasnya.

Share
×
tekid
back to top