sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id benq
Selasa, 08 Jun 2021 16:28 WIB

Realme siap rilis smartphone 5G termurah di Indonesia

Dalam realme 5G Summit yang digelar hari ini, Palson Yi mengumumkan smartphone 5G termurah yang akan diluncurkan di Indonesia.

Realme siap rilis smartphone 5G termurah di Indonesia

realme mengumumkan akan segera meluncurkan smartphone 5G paling murah di Indonesia. Smartphone akan hadir sebagai model 5G dari seri realme 8. Kabar ini disampaikan oleh Marketing Director realme Indonesia Palson Yi dalam realme 5G Summit yang berlangsung hari ini (8/6) secara virtual. Perangkat ini akan menargetkan anak muda, sebagai digital consumer yang paling tertarik dengan kehadiran 5G, berdasarkan laporan Google dan Counterpoint.

“Menelusuri insight dari Google Indonesia dan Counterpoint, kita dapat melihat kesimpulan yang sama di sini. Target pasar 5G akan didominasi oleh kaum muda, karena mereka selalu siap untuk membuka dan mengadopsi tren teknologi terbaru,” ujar Palson.

Menurut data Google Trends, terdapat peningkatan yang signifikan dalam pencarian Google dengan kata kunci “5G” di Indonesia. Kata kunci ini meliputi pencarian “rekomendasi hp 5G dan hp 5G murah 2 jutaan.” 

Uniknya, Google mencatat pencarian paling banyak dilakukan oleh pengguna Gen Z, dengan rata-rata usia 18 - 24 tahun. Senior Account Manager Google Indonesia Stephanie Elizabeth menyimpulkan, anak muda adalah konsumer digital yang paling tertarik dengan smartphone 5G. 

Palson mengatakan, smartphone 5G termurahnya akan ditenagai chipset MediaTek Dimensity 700 yang diklaim memiliki performa tercepat di kelasnya. Thomas Ho, selaku Deputy Director of Wireless dari MediaTek menjelaskan chipset ini memiliki kecepatan unduh 20% lebih cepat dari pesaingnya, menggunakan jaringan 5G.

Chip ini juga dapat memberikan kecepatan unduh hingga 2,77 Gbps dalam jaringan 5G, yang lebih ungguh 20% dari pesaingnya. Dimensity mendukung Dual 5G SIM, yang berarti apapun koneksi yang Anda pilih mendapatkan kecepatan ultra-cepat, ditambah layanan panggilan video dan suara terbaru dengan kualitas terbaik yang pernah ada,” kata Thomas Ho.

Dimensity 700 didukung dengan inti CPU Arm Cortex-A76 dan GPU Arm Mali-G57 yang memiliki clock hingga 950MHz. Chipset ini dibuat menggunakan proses 7nm canggih yang menjadikannya 28% lebih hemat daya daripada proses 8nm. Ini menunjukkan Dimensity 700 dapat memberikan performa tinggi, namun hemat daya, sehingga memperpanjang masa pakai smartphone.

Lebih lanjut, smartphone 5G realme yang akan datang ini kemungkinan dibanderol Rp3 jutaan. Sebab, Palson menyebutkan smartphone 5G di pasaran saat ini memiliki harga di atas Rp5 juta, sedangkan yang termurah berada di angka Rp3,5 jutaan. Tentunya, kita akan menemui perangkat ini pada pertengahan Juni 2021.

Di samping itu, realme juga telah menginvestasikan 90% dari sumber daya R&D dengan total USD300 juta untuk investasi selama 2 tahun di jaringan 5G. Tidak ketinggalan, realme turut menghadirkan ekosistem 5G, yang mana akan memberdayakan kaum muda untuk terhubung melalui aplikasi 5G di AIoT, melakukan siaran langsung interaktif tanpa batas, bermain game, menjelajahi kekuatan cloud, AR, VR, XR, dan banyak aktivitas menarik lainnya.

Share
×
tekid
back to top