sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id poco
Jumat, 10 Feb 2023 15:29 WIB

realme luncurkan C30s ke Indonesia, Rp1 jutaan punya sidik jari di samping

Salah satu keunggulan utama yang dibawa oleh realme C30s adalah sensor sidik jari samping untuk penggunaan yang lebih nyaman.

realme luncurkan C30s ke Indonesia, Rp1 jutaan punya sidik jari di samping

realme telah meluncurkan ponsel entry-level baru ke pasar Indonesia. Ponsel ini adalah realme C30s yang diklaim perusahaan sebagai ponsel di segmen entry-level yang hadir dengan sensor sidik jari di samping. realme C30s hadir dalam dua konfigurasi memori, yaitu 3 GB + 32 GB dan 4 GB + 64 GB.

“realme C30s adalah upaya terbaru kami untuk menciptakan produk dengan perpaduan sempurna antara desain dan teknologi dengan menghadirkan teknologi sidik jari samping di kisaran harga Rp1 jutaan. Kami berharap smartphone ini dapat diapresiasi dan dikagumi seperti pendahulunya," kata Marketing Director realme Indonesia, Michonne Wang.

Salah satu keunggulan utama yang dibawa oleh realme C30s adalah sensor sidik jari samping untuk penggunaan yang lebih nyaman. Adanya sensor keamanan biometrik ini menjadikan realme C30s sebagai satu-satunya ponsel di kelasnya yang hadir dengan fitur tersebut.

Pengguna realme C30s diklaim dapat membuka kunci ponsel mereka hanya dalam 0,58 detik dan akan mendapatkan ketenangan soal keamanan karena data pribadi pada ponsel dilindungi lebih aman melalui metode unlocking security yang ditingkatkan. Selain itu, pengenalan sidik jari realme C30s diperkuat, memastikan akurasi yang lebih tinggi hingga 99% meskipun area penginderaan sidik jari hanya 8 mm x 1,6 mm.

Dari segi desain, realme C30s memiliki bobot 186 gram dengan ketebalan hanya 8,5 mm. Terdapat rancang bangun micro-textured anti slip sehingga terasa nyaman di genggaman tangan. Layarnya memiliki panel LCD berukuran 6,5 inci dengan kecerahan hingga 400 nit. Namun tidak diketahui berapa refresh rate layar tersebut.

Prosesor yang digunakannya adalah Unisoc SC9863A yang diklaim mampu memberikan pengguna pengalaman pengoperasian yang mulus dalam membuka aplikasi populer hingga bermain gim kasual. Baterainya memiliki kapasitas 5.000 mAh dengan mode Ultra-Saving. Baterai ini diinformasikan dapat bertahan hingga 36 hari dalam waktu siaga.

Untuk kamera, ponsel tersebut mengusung kamera belakang beresolusi 8 MP dengan teknologi AI. Sedangkan kamera depan memiliki resolusi 5 MP. Harga realme C30s adalah Rp1.399.000 (3 GB + 32 GB), dan Rp1.599.000 (4 GB + 64 GB).

Share
×
tekid
back to top