sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id poco
Kamis, 15 Jun 2023 15:02 WIB

realme C53 NFC hadir di Indonesia dengan RAM hingga 12 GB, ini harganya

realme C53 NFC resmi hadir di Indonesia sebagai champion di kelas entry-level dengan 33W Champion Charge, 12GB+128GB Champion Storage.

realme C53 NFC hadir di Indonesia dengan RAM hingga 12 GB, ini harganya

realme telah meluncurkan ponsel yang menyasar anak muda Indonesia, yaitu realme C53 NFC. Salah satu pabrikan ponsel ternama ini mengatakan bahwa realme C53 NFC merupakan sebuah game changer untuk sebuah ponsel entry level. Hal ini dikarenakan bahwa ponsel dengan NFC desain elegan tersebut hadir dengan beberapa “fitur champion” seperti fast charging, teknologi Dynamic RAM Expansion (DRE), NFC, dan banyak lagi.

Tentu saja salah satu fitur yang disorot pada ponsel terbaru dari realme itu adalah hadirnya teknologi Near Field Communication (NFC). Hadirnya fitur ini memudahkan kita mengisi ulang uang elektronik atau sekadar mengetahui saldonya. Selain itu, NFC juga dapat digunakan untuk melakukan pairing ke perangkat tertentu (seperti speaker nirkabel) dengan lebih mudah.

realme C53 NFC merupakan salah satu ponsel entry level dengan profil ramping karena hanya mengusung ketebalan 7,49 mm. Meski desainnya tipis, ini memiliki kapasitas baterai yang cukup besar yaitu 5.000 mAh. Ada juga dukungan pengisian cepat (fast charging) 33W SuperVOOC Charge yang diklaim mampu mengisi baterai hingga kapasitas 50% dalam waktu 31 menit saja.

Lewat dukungan DRE, realme C53 NFC dapat memperluas kapasitas RAM 6 GB hingga 6 GB lagi sehingga pengguna dapat menikmati pengalaman layaknya kapasitas memori 12 GB. Seperti yang kita ketahui, RAM yang tinggi memungkinkan pengalaman penggunaan yang lancar. Kapasitas penyimpanan internal ponsel ini adalah 128 GB yang termasuk besar untuk sebuah ponsel entry-level.

Dalam hal tampilan, realme C53 NFC hadir dengan Shiny Champion Design yang menampilkan tekstur garis emas dan efek cahaya keemasan di bagian belakang menyerupai pita emas dan lampu sorot. Berkat inspirasi ini, realme C53 NFC menghasilkan Shiny Champion Design dalam dua pilihan warna yakni: Champion Gold dan Mighty Black.

realme C53 NFC dilengkapi dengan kamera utama beresolusi 50 MP dengan aperture f/1.8 dan lensa 5P. Melalui resolusi yang tinggi, pengguna dapat dengan mudah mendapatkan detail yang jelas dan menghasilkan foto dengan piksel yang besar hingga 8.160 x 6.144. Ada juga lensa B&W f/3.0 serta kamera selfie 8MP.

Ukuran layar ponsel ini adalah 6,74 inci dengan panel LCD (IPS). Tidak ketinggalan pula refresh rate hingga 90 Hz untuk pengalaman scrolling yang mulus. Sayangnya belum diketahui jenis prosesor yang digunakannya, realme hanya mengatakan menggunakan “octa-core chipset”.

Jika tertarik, kamu dapat membeli realme C53 NFC dengan harga Rp2.099.000. First Sale Online dapat dilakukan pada tanggal 23 Juni 2023 pukul 00:00 WIB di Lazada dan Akulaku.

Share
×
tekid
back to top