sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id oppo
Kamis, 10 Jun 2021 10:32 WIB

realme C21Y akan jadi seri pertama yang menjalankan Android Go

realme C21Y dikabarkan akan meluncur dalam waktu dekat ini dan menjadi perangkat Android Go pertama dari perusahaan.

realme C21Y akan jadi seri pertama yang menjalankan Android Go
Source: Gizmochina

Baru-baru ini, smartphone realme dengan nomor model RMX3261 telah disertifikasi oleh otoritas FCC, NBTC, dan TUV. Database FCC juga telah mengungkapkan desain dan beberapa spesifikasi smartphone tersebut.

Sedangkan sertifikasi NBTC mengonfirmasi bahwa smartphone tersebut akan meluncur sebagai seri realme C21Y. Menurut informasi dari Chun, smartphone tersebut akan segera meluncur ke Vietnam sebagai perangkat Android Go pertama milik realme. 

Dilansir dari Gizmochina (10/6), realme C21Y dikabarkan pada dasarnya adalah perangkat realme C21 yang sudah ada, tapi menggunakan chipset dan software yang berbeda. Smartphone tersebut dikabarkan akan menggunakan chipset Unisoc T610 dan akan dilengkapi dengan Android 11 Go Edition.

Smartphone ini juga akan dilengkapi dengan layar IPS LCD berukuran 6,5 inci, yang menawarkan resolusi HD+ 720 x 1600 piksel. Layarnya juga memiliki desain notch water drop yang menampung kamera selfie beresolusi 5MP. 

Kemudian di bagian belakangnya terdapat konfigurasi kamera persegi yang mencakup tiga kamera, dengan resolusi utama 13MP, 2MP, dan 2MP. Kamera belakang tersebut juga dilengkapi dengan LED flash untuk menunjang kegiatan fotografi dalam kondisi minim cahaya. 

Realme C21Y akan ditenagai chipset Unisoc T610, yang dikolaborasikan dengan RAM 4GB dan memori internal berkapasitas 64GB. Tentunya ruang kapasitas penyimpanannya dapat diperluas menggunakan kartu microSD hingga berkapasitas 256GB. 

Selain itu, realme C21Y akan dibekali baterai berkapasitas 5.000 mAh dengan dukungan pengisian daya 10W. Smartphone tersebut juga akan dibekali fitur dual 4G VoLTE, Wi-Fi, Bluetooth 5.0, GPS, microUSB, jack audio 3.5mm, dan pemindai sidik jari di belakang bodinya. Diharapkan, realme akan menghadirkan smartphone ini dalam varian warna Hitam dan Biru. 

Share
×
tekid
back to top