Realme C2 meluncur bersama Realme 3 Pro di Indonesia

Ponsel ini akan hadir dengan layar besar, baterai besar dan desain elegan. Menariknya, Realme C2 akan dijual dengan harga yang terjangkau.

Realme C2 meluncur bersama Realme 3 Pro di Indonesia (Foto: Gadgetbyte)

Selain Realme 3 Pro, Realme juga akan membawa ponsel entry level terbarunya, Realme C2. Ini merupakan smartphone yang akan menjadi suksesor Realme C1 yang dijual tahun lalu di Indonesia. Realme C1 akan meluncur bersamaan Realme 3 Pro pada 8 Mei mendatang.

Ponsel ini akan hadir dengan layar besar, baterai besar dan desain elegan. Menariknya, Realme C2 akan dijual dengan harga yang terjangkau. Tak jauh berbeda dengan harga yang dipatok perusahaan untuk Realme C1 saat memulai debutnya di Tanah Air. Sayangnya Realme belum mengungkap harga ponsel ini. Namun demikian Realme mengklaim Realme C2 akan menjadi "Jagoan Para Pemula" di Indonesia.


BACA JUGA

Realme C2 jadi jagoan baru di kelas entry-level

Spesifikasi Realme X yang resmi dirilis hari ini

Realme 3 Pro, Ini dia smartphone flagshipnya anak muda


“Sekali lagi, Realme C2 lahir dari penelitian kami yang luas di negara berkembang dimana mereka mencari kinerja yang baik dan desain yang bagus dari produk entry-level. Biasanya smartphone entry-level hanya dilengkapi dengan layar berkualitas rendah, kapasitas baterai kecil, kamera utama berlensa tunggal dan desain yang membosankan," kata Josef Wang, Marketing Director of Realme SEA.

"Dengan menghadirkan beragam fitur utama yang lebih baik seperti layar Full Screen dengan poni dewdrop, baterai besar 4.000mAh, kamera utama berlensa ganda dan desain diamond-cutting khas kami, realme C2 sekali lagi akan mendefinisikan kembali produk smartphone di kelas pemula, sekaligus menggantikan takhta realme C1 sebagai raja baru smartphone entry-level di Indonesia."

Soal spesifikasinya, Realme C2 hadir dengan layar berponi jenis dewdrop. Layarnya membentang 6,1 inci beresolusi 720x1560 piksel dan rasio aspek 19.5:9. Performanya ditopang prosesor MediaTek Helio P22 2GHz octa-core dengan opsi RAM 2GB dan 3GB.

Kameranya di akomodir sensor 13MP dengan aperture f/2.2 dan sensor sekunder 2MP disertai aperture f/2.4 dan dukungan kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI). Untuk aktivitas selfie, Realme C2 membawa kamera 5MP dengan bukaan f/2.0 dan tambahan efek bokeh.

Realme C2 akan berjalan dengan sistem operasi ColorOS 6.0 berbasis Android 9.0 Pie. Baterainya mencapai 4.000 mAh yang akan memungkinkan pengguna memakai ponsel seharian penuh. Ponsel ini akan hadir dalam varian warna Diamond Blue dan Diamond Black.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: