sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id benq
Selasa, 30 Jun 2020 14:42 WIB

Realme C11 meluncur, bawa desain dan spesifikasi baru

realme C11 resmi meluncur di Indonesia dengan desain dan spesifikasi baru. Peluncuran ini juga merupakan yang pertama di dunia.

Realme C11 meluncur, bawa desain dan spesifikasi baru

Realme kembali membawa produk baru ke Indonesia. Setelah sebelumnya memperkenalkan seri flagship mereka, yakni realme X3 SuperZoom, kali ini kelas entry kedatangan produk baru, yakni realme C11 dalam sebuah acara peluncuran online bertajuk, “Baterai Cadas, Seru Tanpa Batas.”

Untuk diketahui, realme C11 ini merupakan suksesor dari realme C2 yang meluncur tahun lalu. Karenanya dengan hadirnya produk baru ini, realme menyatakan akan menghentikan produksi realme C2. Seri ini tampil berbeda dengan realme C series sebelumnya. 

Menurut Felix Christian, Product Manager realme Indonesia, realme C11 hadir dengan desain Geometric Arts. Felix mengatakan bahwa casing belakang realme C11 akan bebas dari cap jari dengan desain terbarunya ini. Sementara bagian kamera dan LED flash ditempatkan dalam sebuah bingkai kotak di pojok kiri atas bodi belakangnya. Bentuk kotak ini diberikan untuk mengikuti tren saat ini. 

Dari segi spesifikasi, realme C11 hadir dengan chipset MediaTek Helio G35. Ini merupakan chipset entry terbaru dari MediaTek. Realme C11 merupakan smartphone pertama yang menggunakan chipset ini. 

Di Indonesia, realme C11 hadir dalam dua varian kapasitas RAM dan memori internal berbeda, yakni RAM 2GB ROM 32GB dan RAM 3GB dengan ROM 32GB. Seri ini juga sudah menggunakan RAM tipe LPDDR4x yang diklaim mampu menawarkan peningkatan kinerja sebesar 20% dibandingkan seri sebelumnya. Tersedia juga slot khusus untuk microSD dengan kapasitas hingga 256GB. 

Dua kamera belakang realme C11 masing-masing memiliki resolusi 13MP dan 2MP. Realme menyebut bahwa sektor kamera memiliki dukungan sejumlah fitur, seperti mode HDR, Chroma Boost, Portrait, artificial intelligence, slow motion hingga Nightscape untuk mengambil foto dengan kondisi minim cahaya, seperti di malam hari. Sementara di bagian depan, terdapat kamera 5MP yang ditempatkan pada sebuah notch yang disebut Mini Drop oleh realme. Kamera depan ini sudah mendukung AI beautification dan panselfie, untuk sudut pengambilan gambar yang lebih besar. Di bagian depan juga, realme memberikan layar berukuran 6,5 inci dengan resolusi HD+. 

Seperti pada seri C lainnya, realme C11 juga hadir dengan kapasitas baterai besar, yakni 5000mAh. Felix menyebut bahwa baterai realme C11 mampu bertahan selama 40 hari dalam kondisi stand by. Sementara jika digunakan untuk mendengarkan musik, realme C11 dikatakan mampu bertahan untuk mendengarkan 340 lagu tanpa henti. Tidak hanya itu, seri ini juga sudah mendukung reverse charging. Artinya, perangkat ini juga dapat digunakan sebagai powerbank untuk mengisi daya perangkat lainnya. 

Harga dan ketersediaan

Realme C11 hadir dalam dua varian warna, yakni Mint Green dan Pepper Grey. Hal ini terinspirasi dari daun mint dan lada. Nah, realme C11 dengan RAM 2 dan ROM 32GB akan dibanderol seharga Rp1.599.000. Sementara varian RAM 3 dan ROM 32GB akan dihargai Rp1.699.000. Realme sendiri mengadakan program flash sale di Lazada dan realme.com, besok (1/7) pukul 10.00. Dalam program flash sale ini, versi RAM 2/32GB hanya akan dijual seharga Rp1.499.000, sementara versi RAM 3/32GB dijual seharga Rp1.599.000
 

Share
back to top