sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id oppo
Selasa, 30 Jun 2020 14:47 WIB

Realme Buds Q resmi hadir, TWS realme paling murah

Realme Buds Q resmi hadir berbarengan dengan realme C11. Sampai saat ini, perangkat ini merupakan TWS paling murah yang diberikan realme.

Realme Buds Q resmi hadir, TWS realme paling murah

Selain meluncurkan realme C11 ke Indonesia, realme juga membawa produk TWS terbarunya, yakni realme Buds Q. Ini merupakan wujud komitmen realme untuk fokus dalam bidang AIoT tahun ini. Ini merupakan TWS ketiga realme setelah Buds Air dan Buds Air Neo. 

Realme Buds Q dirancang dengan mengambil inspirasi dari alam, yakni cobblestone atau batu yang berbentuk bulat. Karenanya di perangkat ini, realme Buds Q hadir dengan desain melengkung tanpa garis lurus. Realme juga mengklaim kalau perangkat ini sengaja didesain untuk mengisolasi kebisingan dari luar untuk pengalaman suara yang terbaik. Tidak hanya itu, bentuknya juga sudah berbeda ketimbang realme Buds Air atau realme Buds Air Neo. 

Menurut Felix Christian, Product Manager realme Indonesia, bobot realme Buds Q terbilang cukup ringan. Ia mengatakan satu earbud hanya memiliki bobot sekitar 3,6gram atau setara dengan selembar kertas A4. Sementara jika digabungkan dengan charging case-nya, total bobot TWS ini menjadi 35,3 gram. 

Realme Buds Q hadir dengan chip R1Q. Selain itu, di dalam earbuds-nya terdapat driver berukuran 10mm. Perangkat ini juga menawarkan solusi Dynaic Bass Boost (DBB). Realme menyebut bahwa hal ini memungkinkan hadirnya kualitas bass yang baik, terutama untuk musik beat yang keras. Kehadiran chip R1Q membuat perangkat ini dapat langsung terdeteksi ketika casingnya dibuka. 

Di seri ini, realme kembali menghadirkan gaming mode. Ini merupakan fitur yang mampu mengurangi latensi suara untuk keperluan bermain gim. Di realme Buds Q, latensi akan berkurang sebanyak 51% dan berada pada 119ms untuk mentransfer suara ke TWS ini ketika sedang bermain gim. 

Beralih ke kapasitas baterainya, realme Buds Q memiliki baterai 40mAh pada masing-masing earbuds dan 400mAh pada casing-nya. Perangkat ini diklaim dapat melakukan panggilan telepon secara terus menerus selama 3 jam dan 4,5 jam untuk mendengarkan musik non-stop. Dengan melakukan pengisian daya di casing-nya, perangkat ini memiliki total waktu penggunaan selama 20 jam. 

Di Indonesia, realme Buds Q akan dijual seharga Rp399.000. Sama halnya dengan realme C11, realme juga akan menggelar masa flash sale yang berlangsung hari ini (30/1) pukul 18.00 di Shopee dan realme.com dengan harga lebih murah, yakni Rp349.000. 
 

Share
×
img
×
tekid
back to top