sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id oppo
Kamis, 02 Apr 2020 12:22 WIB

Realme bertahan di posisi 4 smartphone terpopuler di Indonesia

realme bertahan dalam Top 4 Smartphone Brand di Indonesia yang dirilis pada Maret 2020. Di samping itu, survei yang dilakukan IDC Technology Spotlight menunjukkan realme sebagai Favoritnya Anak Muda di Indonesia.

Realme bertahan di posisi 4 smartphone terpopuler di Indonesia
Source: realme

Pada 2019 lalu, IDC Indonesia Quateroy Mobile Phone Tracker menetapkan realme sebagai Top 4 vendor smartphone terbesar di Indonesia untuk kuartal 4 di tahun tersebut. Hal ini berkat pertumbuhan cepat realme yang aktif meluncurkan smartphone-smartphone barunya. Konsistensi realme dalam penjualan smartphone-nya ini berhasil membuatnya bertahan dalam Top 4 Smartphone Brand di Indonesia yang dirilis pada Maret 2020.

Kesuksesan realme juga dapat dilihat dari penjualan online pertama atau flash sale pertama yang selalu terjual habis dalam hitungan detik setelah diluncurkan. Tak hanya itu, realme selalu mendapat ranking hampir sempurna di beberapa mitra e-commerce. Realme juga telah berhasil memenuhi harapan banyak anak muda dengan komitmennya dalam meluncurkan smartphone yang ‘Dare-to-Leap’. Salah satunya adalah realme 5 Series yang menghadirkan fitur quad camera pertama pada smartphone realme. Selain itu realme 6 Series juga memberikan konsumen sensasi smartphone flagship pada kelas menengah dengan spesifikasi canggih yang dimiliki.

Berdasarkan survei yang dilakukan IDC Technology Spotlight kepada responden usia 16-25 tahun, spesifikasi yang layak (45,81%) adalah faktor terbesar dalam membeli smarphone. Lalu dilanjut dengan harga yang kompetitif (13,47%), citra merek (11,08%), dan promosi (8,98%).

Seperti yang ditemukan dalam survei, spesifikasi yang layak, harga yang kompetitif, citra merek, dan promosi dianggap sebagai faktor yang mempengaruhi bagi konsumen Gen Z saat membeli smartphone. Realme memiliki peluang besar untuk sukses, mengingat ia muncul sebagai salah satu merek pilihan teratas yang memberikan nilai bagus dalam spesifikasi, harga kompetitif, dan promosi yang menarik untuk kelompok usia 16-25 tahun,” kata Mevira Munindra - Sr. Research Manager of IDC Indonesia.

Oleh sebab itu, realme dapat bertahan di posisi Top 4 dan menjadi Favoritnya Anak Muda. Menanggapi hasil survei ini, Marketing Director realme Indonesia, Palson Yi, merasa bangga smartphone-nya menjadi favorit anak muda dan akan terus memberikan kejutan menarik untuk anak muda di Indonesia. Hal ini sejalan dengan komitmen "Dare-to-Leap", yang memenuhi inti Trendsetting Technology & Trendsetting Design demi menggapai ambisi menjadi Favoritnya Anak Muda di Indonesia.

Share
×
tekid
back to top