Realme berkamera 64MP dijuluki Realme 5 Pro

Realme akan mengumbar smartphone quad-camera 64MP pada 15 Agustus mendatang. Spekulasi menyebut ponsel itu akan diberi nama Realme 5.

Realme berkamera 64MP dijuluki Realme 5 Pro (Foto: Vnreview)

Realme akan mengumbar smartphone quad-camera 64MP pada 15 Agustus mendatang. Spekulasi menyebut ponsel itu akan diberi nama Realme 5. Rumor juga menyebutkan ada kemungkinan nama tersebut disertai sebutan "Pro". 

Korelasinya adalah dengan cuitan CEO Realme Madhav Sheth. Dia telah memodifikasi user name-nya di Twitter menjadi Madhav '5' Quad. Madhav melakukan hal ini jelang peluncuran Realme X, tepatnya ketika dia mengubah namanya menjadi Madhav X.


BACA JUGA

Realme umumkan smartphone empat kamera 64MP

Realme 5 saingi Mi A3 dengan chipset serupa, Snapdragon 665

RealmeOS diprediksi meluncur akhir tahun


Jika spekulasi ini akurat, Realme 5 Pro akan diluncurkan perusahaan beberapa hari lagi di Cina. Selain memiliki quad-camera sebagai kamera utamanya, ponsel ini pun disokong sensor 64MP sebagai salah satu resolusi konfigurasi kameranya. 

Dilansir Gizmochina (7/8), Madhav Sheth juga mengungkapkan rincian Realme 5 Pro dalam beberapa cuitannya. Tweet itu menampilkan perbandingan hasil jepretan smartphone misterius Realme dengan Redmi K20 Pro yang memiliki kamera utama 48MP. Madhav Sheth mengatakan ponsel 64MP mereka memiliki detail yang lebih baik ketimbang Redmi K20 Pro.

"Baru saja mendapatkan perangkat berkamera quad 64MP pertama di dunia yang akan terungkap Kamis ini. Lihatlah betapa gila detailnya. Kami tidak percaya pada hype sehingga perangkat ini akan menjadi pilihan paling praktis di kelasnya dan akan segera diluncurkan," demikian kata Madhav Sheth dalam cuitannya.

Tak hanya itu, dia juga mengumbar hasil uji resolusi ponsel Realme 64MP yang dibandingkan dengan Redmi K20 Pro. Madhav sesumbar hasil jepretan Realme menunjukkan detail yang lebih jelas. Sementara itu, hasil jepretan ponsel lainnya mulai tak begitu tajam pada tingkat tertentu.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: