sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id acer
Senin, 13 Jul 2020 10:37 WIB

Realme bakal hadirkan smartphone seri baru

Realme kabarnya akan menghadirkan smartphone seri baru. Produk ini diklaim akan memecahkan masalah smartphone 5G yang ada saat ini.

Realme bakal hadirkan smartphone seri baru
Foto: Patardo/ Tek.id

Realme dilaporkan memiliki sebuah seri baru di lini smartphone-nya. Hal itu diungkapkan oleh seorang tipster asal Tiongkok. Bocoran itu mengungkapkan bahwa perangkat tersebut akan menjadi seri baru dari realme. 

Untuk diketahui, semenjak meluncurkan X50 Pro Player Edition di Tiongkok, realme belum meluncurkan smartphone lagi. Menariknya, smartphone seri baru realme ini dikatakan akan memecahkan masalah yang ada terkait dengan smartphone 5G sampai saat ini. Sayangnya, sampai saat ini, nama perangkat itu masih menjadi misteri. 

Berdasarkan bocoran yang ada, perangkat itu diketahui menggunakan layar punch hole dan mendukung refresh rate yang tinggi. Meski begitu, spesifikasi detailnya juga masih belum diketahui. Sementara layarnya akan menggunakan layar yang melengkung pada bagian sisinya. 

Dilansir dari Gizmochina (13/7), performa baterai menjadi salah satu kekurangan yang saat ini dimiliki smartphone 5G. Sebagaimana diketahui, koneksi ke 5G akan menguras baterai lebih cepat ketimbang saat terhubung ke 4G. Kemungkinan besar, smartphone seri baru realme ini akan menawarkan kapasitas baterai yang lebih besar, atau teknologi pengisian yang lebih cepat. 

Sampai saat ini, kecepatan pengisian daya yang dimiliki realme, setidaknya di Tiongkok adalah 65W. Pengisian daya itu menggunakan teknologi yang sama dengan SuperVOOC 2.0. Kendati demikian, hal ini masih perlu dipastikan lagi, mengingat belum adanya bocoran mengenai spesifikasi yang bakal dibawa smartphone tersebut. 

Sementara itu, realme baru-baru ini dikabarkan tengah mengembangkan teknologi pengisian cepat baru, yakni 120W Ultra Dart. Perusahaan ini sendiri dilaporkan akan segera mengungkap teknologi baru tersebut pekan ini. Ultra Dart 120W diklaim dapat mengisi sepertiga baterai berkapasitas 4000mAh sampai penuh hanya dalam waktu 3 menit. Dalam hitungan kasar, baterai itu semestinya bisa terisi penuh dalam waktu sekitar 10 menit saja. 
 

Share
back to top