sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id synologi
Selasa, 12 Mei 2020 15:49 WIB

Realme akan hadirkan smartphone dengan baterai 6000mAh

Realme dilaporkan akan memiliki smartphone dengan baterai berkapasitas 6000mAh. Sayangnya belum diketahui di seri apa kapasitas itu akan diberikan.

Realme akan hadirkan smartphone dengan baterai 6000mAh
Ilustrasi: realme C3

Bukan rahasia lagi kalau smartphone saat ini sudah dibekali dengan kapasitas baterai yang besar. Umumnya, kapasitas terbesar pada produk konsumer berada di angka 5000mAh. Bahkan ada smartphone dengan kapasitas baterai sampai melebihi 7000mAh. Sayangnya itu tidak berasal dari produk yang dikenal secara global. 

Realme mungkin bakal menginisiasi smartphone dengan kapasitas baterai melebihi 5000mAh. Kabarnya perusahaan asal Tiongkok ini akan memiliki smartphone dengan baterai berkapasitas 6000mAh. Pasalnya smartphone tersebut sudah menerima sertifikasi TUV Rheinland. 

Untuk diketahui, sertifikat TUV Rheinland adalah standar keamanan dan kualifikasi produk, sistem manajemen, proses manufaktur dan personil. Biasanya, bukan perkara mudah untuk mendapatkan sertifikasi TUV Rheinland. Karena itu banyak vendor yang menyebutkan hal ini jika smartphone mereka sudah mendapat sertifikasi dari lembaga asal Jerman tersebut. Singkatnya, jika sebuah perangkat menerima sertifikasi TUV Rheinland, maka kualitasnya dapat diandalkan.

Dalam laman sertifikasi itu, perangkat realme dengan nomor BLP793 menunjukkan kapasitas baterai 6000mAh. Kapasitas aktual baterai ini sebenarnya adalah 5860mAh. Meski begitu, kapasitas ini cukup besar juga dibanding kebanyakan smartphone yang ada  saat ini. 

Dilansir dari Gizchina (12/5), tampaknya realme akan meluncurkan smartphone itu dalam waktu dekat. Kemungkinan besar, kapasitas ini akan diberikan untuk Narzo 6i dan Narzo 10A. Keduanya merupakan rebranding dari smartphone yang sudah ada, yakni realme 6i dan realme C3

Namun ada spekulasi yang mengatakan kalau kapasitas baterai ini mungkin juga diberikan untuk realme X3 Pro. Padahal menurut rumor, smartphone ini sejatinya akan dibekali dengan baterai 4200mAh. Meski begitu, belum ada informasi yang jelas, pada smartphone apa kapasitas baterai 6000mAh ini akan diberikan. 

Share
back to top