Realme 64 MP akan hadir dengan empat kamera 

Realme pastikan akan menghadirkan empat kamera belakang pada smartphone terbarunya. Kamera ini akan menggunakan sensor 64 MP dari Samsung.

Realme 64 MP akan hadir dengan empat kamera  Source: Twitter/Realmemobiles

Realme dilaporkan sedang mengerjakan sebuah smartphone dengan sensor kamera 64 MP GW1 buatan Samsung. Rencananya, tahap awal peluncuran smartphone ini akan dilakukan di India. Bulan Juni lalu, CEO Realme India, Madhav Sheth membagikan hasil foto smartphone realme tersebut di linimasa Twitter. 

Dilansir dari GSMArena (3/8), tampak proses pengembangan smartphone tersebut akan segera rampung. Itu berarti bahwa realme sudah siap untuk memperkenalkan smartphone misterius ini ke pasar, di India tentunya. 


berita tentang tek.id

BACA JUGA

2.000 unit realme 5s terjual dalam flash sale

Ini ponsel realme yang tidak dapat update ColorOS 7

Realme siapkan update ColorOS 7 2020 nanti


Pengumuman smartphone realme terbaru itu akan dilakukan dalam sebuah acara bernama Camera Innovation Event yang berlangsung pada 8 Agustus mendatang. Rencananya acara ini akan mengungkap detail mengenai kamera 64 MP yang diusungnya. Salah satunya adalah dukungan empat kamera belakang. 

Sejauh ini, smartphone realme selalu hadir dengan konfigurasi dual kamera dengan depth sensor pada salah satu modulnya. Seolah ingin melompati konfigurasi tiga kamera, realme langsung memberikan empat pada smartphone terbaru ini. Sayangnya detail mengenai masing-masing modul masih belum diketahui. Ada kemungkinan bahwa keempat kamera ini masing-masing akan hadir sebagai kamera utama, wide angle, telefoto dan depth sensor.

Dengan begini, maka realme menjadi brand pertama yang menyematkan 64 MP Quad Camera pada sebuah smartphone. Dan sampai saat ini, nama produk itu masih belum diketahui. 

Berkaitan dengan sensor buatan Samsung tersebut, sensor ini akan akan bekerja dengan menggabungkan empat piksel menjadi satu. Hasilnya, hasil foto 16 MP akan ditingkatkan kualitasnya menjadi 64 MP. Hal ini biasanya dilakukan untuk mengatasi foto low light agar tampil lebih cerah. Samsung menyebutnya sebagai teknologi Tetracell binding.

Sensor tersebut menjanjikan autofocus yang lebih cepat dan mendukung perekaman video HD pada 480 fps. Sensor ini sendiri berukuran sekitar 1/1.7 inci sampai 1/1.8 inci. Ukuran yang sama seperti pada sensor Huawei P30 dan P30 Pro.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: